Lionel Messi Samai Rekor Ronald Koeman di Barcelona

23

Lionel Messi kembali mencatatkan rekor yang mengesankan bersama Barcelona pada dini hari tadi saat melakoni laga Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

Liga Spanyol - Lionel Messi Samai Rekor Ronald Koeman di Barcelona

Lionel Messi kembali mencatatkan rekor yang mengesankan bersama Barcelona pada dini hari tadi saat melakoni laga Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

Adubola.com – Lionel Messi berhasil menyamai catatan mencetak gol melalui tendangan bebas sebanyak 26 kali yang dipegang oleh Ronald Koeman.

Messi sekali lagi memperlihatkan penampilan fantastis di Camp Nou, saat Barcelona mengalahkan Bilbao 3-1 (agregat 4-3) di leg kedua pada laga Copa del Rey.

Momen besar itu datang di menit ke-78, ketika pemain berusia 29 tahun melepas tendangan dari kejauhan untuk bisa menyamai rekor yang dipegang oleh Koeman tersebut.

Luis Suarez dan Neymar juga mencetak gol sebelum Messi mencatatkan rekornya tersebut, dan itu berarti trio MSN sekarang telah mencetak 302 gol dalam dua tahun terakhir ini. Itu merupakan prestasi yang menakjubkan dari para pemain depan besutan Luis Enrique tersebut.

Koeman, sekarang menjadi pelatih Everton, ia telah menghabiskan kariernya selama enam tahun di Camp Nou antara tahun 1989 hingga 1995, ia mencetak 88 gol di semua kompetisi untuk Blaugrana, keakuratan tendangan bebasnya telah tak tertandingi sebelum Kamis dini hari tadi, dengan 26 golnya ia ciptakan dari situasi bola mati.

Messi telah mencetak 13 gol dan menciptakan 31 peluang di 14 penampilan La Liga musim ini, dengan akurasi tembakan mencapai 58 persen, dengan catatannya tersebut Messi membawa Barcelona duduk di posisi ketiga dengan 35 poin, selisih satu poin di belakang Sevilla pada posisi kedua dan lima poin dari pemimpin klasemen Real Madrid.

Selanjutnya Barca akan menghadapi Las Palmas di Camp Nou pada hari akhir pekan nanti, sebelum melawan Eibar di Stadion Ipurua Municipal.

TINGGALKAN KOMENTAR