Lionel Messi Pecahkan Rekor Baru

Bintang Barcelona Lionel Messi memecahkan rekor baru usai mencatatkan empat gol ke gawang Eibar Rabu dinihari.

Lionel Messi, Aleix Vidal, Barcelona
Lionel Messi, Aleix Vidal, Barcelona

Superstar Argentina itu tampil gemilang dan mencatatkan empat gol dalam kemenangan 6-1 Barcelona atas Eibar pada lanjutan Liga Spanyol, guna mencapai tonggak sejarah baru dan membantu timnya tetap sempurna musim ini.

Dengan empat gol itu, Messi kini membawa perolehan golnya mencapai tonggak 300 gol di semua jenis kompetisi.

Setelah memulai pertandingan dengan gaya lamban, dan didominasi tim tamu selama 15 menit pertama, Messi menjadi eksekutor penalti setelah pertandingan berjalan 20 menit guna menjadikan golnya di tahun 2017 menjadi 40 gol.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak dua gol secara berurutan di babak kedua untuk melengkapi hattricknya – yang kedua musim ini setelah menempatkan gol ke gawang Espanyol tiga kali.

Pemenang lima kali Ballon d’Or itu kemudian menyempurnakan golnya menjadi empat gol di menit akhir untuk membuat Blaugrana meraup kemenangan besar 6-1 atas Eibar di Camp Nou.

Messi telah mencetak delapan dari 12 tembakan terakhirnya di La Liga. Dan dengan sembilan gol saat ini tercatatkan di ajang liga, sang pemain Argentina ini sudah menjadi favorit kuat untuk merebut gelar Pichichi Award musim ini.

Barcelona pun kini berada di puncak klasemen dengan poin sempurna, 15 poin dari kemungkinan 15 dari 5 pertandingan.

Menariknya kemenangan itu direbut oleh Barcelona dengan manajet Ernesto Valverde tidak menurunkan beberapa pemain utama di starting line up. Luis Suarez, Jordi Alba, dan Ivan Rakitic hanya berada di bangku cadangan, sebelum nama terakhir masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti.