Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Dekati Real Madrid

Adubola.com – Lionel Messi mencetak satu gol guna mengalahkan Athletic Bilbao di ajang Liga Spanyol, dan membawa Barcelona mendekati Real Madrid, setidaknya sementara.

Lionel Messi

Adubola.comLionel Messi mencetak satu gol guna mengalahkan Athletic Bilbao di ajang Liga Spanyol, dan membawa Barcelona mendekati Real Madrid, setidaknya sementara.

Lionel Messi mencetak gol ke-17-nya di ajang Liga Spanyol musim ini saat FC Barcelona melaju untuk menang 3-0 atas Athletic Bilbao di Camp Nou.

Luis Enrique memilih untuk mengistirahatkan Luis Suarez dan menggesernya ke bangku cadangan, menyerahkan Paco Alcacer posisi starter pertamanya musim ini di ajang La Liga.

Bilbao hampir saja memecah kebuntuan setelah tiga menit tapi satu upaya Raul Garcia dari jarak dekat hanya menghantam tiang gawang.

Namun, Barcelona memecah kebuntuan di menit ke-18 saat Neymar melewati bek sebelum menembakkan umpan silang rendah ke dalam kotak, di mana Alcacer berada di posisi yang tepat untuk menyodok gawang lawan.

Tuan rumah terus mendorong untuk gol kedua dan usahanya itu dihargai di menit ke-40. Satu tendangan bebas Lionel Messi dari posisi melebar berhasil menyelinap melewati kiper Iraizoz, 2-0.

Raksasa Catalan itu menderita pukulan 10 menit memasuki babak kedua saat Rafinha Alcantara harus digantikan oleh Ivan Rakitic setelah terkena pukulan ke wajahnya.

Lionel Messi juga diganti setelah 64 menit, tapi Barcelona kemudian meraih gol ketiga di menit ke-67 saat Aleix Vidal mencetak gol dengan upaya kaki kirinya.

Bilbao sebenarnya bisa membalaskan satu gol di menit ke-81 ketika Eraso masuk ke kotak penalti, namun usahanya meleset dari target.

Meskipun demikian, skor tetap 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah pada peluit penuh waktu. Dengan hasil ini mereka bergerak satu poin di belakang Real Madrid, namun raksasa ibukota Spanyol itu memilik tabungan dua laga saat ini.

Real Madrid baru akan tandang ke Celta Vigo pada Senin dinihari WIB.