Lionel Messi Terancam Absen di Final Copa del Rey

Lionel Messi sekali lagi jadi bintang saat Barcelona kalahkan Atletico Madrid, 2-1, di pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (2/2) dinihari tadi. Sayangnya, penyerang Argentina ini terancam tak bisa bermain di final nanti.

Lionel Messi sekali lagi jadi bintang saat Barcelona kalahkan Atletico Madrid, 2-1, di pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (2/2) dinihari tadi. Sayangnya, penyerang Argentina ini terancam tak bisa bermain di final nanti.

Adubola.com – Lionel Messi mencetak gol ke dua Barcelona dalam laga ini, dan membawa El Barca menang 2-1 atas rival beratnya tersebut. Kemenangan di kandang lawan ini sekaligus ringankan perjuangan Barca di leg kedua, pekan depan. Jalan mulus ke final pun seakan di depan mata.

Meski demikian, di samping satu gol kemenangan Barcelona, Messi juga sempat diganjar kartu kuning dalam laga di Vicente Calderon itu. Itu terjadi di menit 89, saat ia melakukan kesalahan pada on Filipe Luis. Konsekuensinya, Messi bisa absen di final jika ia kembali menerima kartu kuning di leg kedua nanti.

Kartu kuning yang dijatuhkan wasit, merupakan kartu kuning ke dua yang diterima Messi di ajang Copa del Rey musim ini. Maka, jika Messi sekali lagi menerima kartu kuning, di leg kedua pekan depan, maka Messi dipastikan bakal absen di final -jika Barcelona lolos.

Dua pemain Barcelona lainnya, Samuel Umtiti dan Jordi Alba, juga mengalami nasib serupa. Tampaknya, ketiga pemain ini harus benar-benar berhati-hati jika ingin membantu Barcelona jadi juara di final nanti.

Dalam laga dinihari tadi, Lionel Messi dan Luis Suarez membawa Barcelona menang 2-1 atas Atletico Madrid pada leg pertama semi final Copa del Rey di Vicente Calderon. Samuel Umtiti dan Jordi Laba kembali ke lini pertahanan Barcelona, ​​sementara Andre Gomes dan Javier Mascherano mengisi lini tengah El Barca.

Tim tamu berhasil memecah kebuntuan saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Saat itu, Luis Suarez berhasil lewati dua pemain lawan, sebelum akhirnya dengan tenang sarangkan bola ke gawang Miguel Moya.

Skuad Luis Enrique berhasil gandakan keunggulan di menit 33, saat Messi berhasil manfaatkan umpan Ivan Rakitic, sebelum menembak ke pojok atas dari jarak 20-an meter.

Sementara tuan rumah Atletico, lakukan perubahan di awal babak kedua. Fernando Torres masuk gantikan Sime Vrsaljko. Tim tuan rumah punya kesempatan mencetak satu gol di menit ke-51, saat Saul Niguez menerobos ke dalam kotak Barca. Tapi,, Jordi Alba muncul dengan satu blocking untuk mencegah gol. Atletico berhasil perkecil kekalahannya di 59 saat Antoine Griezmann mencetak gol dari jarak dekat, lewat umpan Diego Godin.