Lionel Messi Ejek Bernabeu Saat Cetak Gol ke-500

8672

Lionel Messi rayakan golnya yang ke-500 di laga El Clasico melawan Real Madrid dengan gaya yang sensasional, Senin (24/4) dinihari tadi. Bukukan gol kemenangan Barcelona, 3-2, bintang asal Argentina itu seakan lontarkan pula ejekannya terhadap publik Bernabeu.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Ejek Bernabeu Saat Cetak Gol ke-500

Lionel Messi rayakan golnya yang ke-500 di laga El Clasico melawan Real Madrid dengan gaya yang sensasional, Senin (24/4) dinihari tadi. Bukukan gol kemenangan Barcelona, 3-2, bintang asal Argentina itu seakan lontarkan pula ejekannya terhadap publik Bernabeu.

Berita Bola, Liga Spanyol – Lionel Messi berhasilĀ membongkar pertahanan Jordi Alba dan kawan-kawan di saat pertandingan tinggal beberapa detik saja, untuk pastikan kemenangan Barca, 3-2.

Messi, yang sebelumnya jadi pencetak gol terbanyak dalam pertemuan dua tim kelas berat Spanyol itu, berhasil manfaatkan kesempatan untuk bersenang-senang usai mencetak gol kemenangan tersebut. Ia langsung berlari ke arah tribun penonton, membuka kaosnya, dan membentangkannya ke arah tribun yang dipenuhi fans Madrid. Momen tak terlupakan ini sekaligus tandakan gol ke-500 yang berhasil dikantongi pemain yang segera berusia 30 tahun itu.

Selebrasi itu memang membuat Messi langsung diganjar kartu kuning. Tapi, tampaknya ia tak peduli dengan putusan wasit Hernandez Hernandez yang sebelumnya juga sudah mengusir bek Madrid, Sergio Ramos, di menit-menit akhir.

Apalagi, gol itu sukses pastikan kemenangan Barcelona dalam El Clasico di kandang musuh bebuyutan. Poin sempurna itupun sukses mendongkrak Barcelona kembali ke puncak klasemen LaLiga, dengan poin sama namun unggul selisih gol dan catatan head-to-head, walau sudah mainkan pertandingan lebih banyak.

Dalam laga tersebut, Madrid sebenarnya berhasil menang lebih dulu lewat gol Casemiro di menit 28. Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan lima menit saja, karena Messi kemudian berhasil menjebol gawang Keylor Navas di menit 33. Skor imbang inipun menutup laga di babak pertama.

Pertarungan sengit kembali terjadi di babak ke dua, dan beberapa kali peluang dimiliki Cristiano Ronaldo -yang sayangnya melambung di atas mistar gawang Andre-Marc Ter Stegen.

Di menit 73, gol cantik Ivan Rakitic dari luar kotak penalti berhasil menambah keunggulan Barcelona menjadi 2-1. Namun skor ini kembali disamakan Madrid lewat aksi James Rodriguez yang baru tiga menitĀ bermain gantikan Karim Benzema, tepat di menit 85. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Alih-alih berbagi poin, Messi berhasil membuat Barcelona membawa pulang poin sempurna di masa injury time. Permainan bola di depan gawang Navas antara Sergi Roberto dan Andre Gomes, berhasil dimanfaatkan Messi dengan cepat. Ia luput dari pengawalan hingga tiba-tiba berlari masuk dan langsung menyambar bola yang kemudian bersarang di gawang Navas. Barcelona pun menang 3-2!

LEAVE A REPLY