Lionel Messi Incar Catatan Baru di El Clasico

Bintang asal Argentina ini sudah kantongi 498 gol untuk Barcelona. Ia pun berambisi bukukan torehan baru di laga El Clasico melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Selasa (24/4) mendatang.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Incar Catatan Baru di El Clasico

Bintang asal Argentina ini sudah kantongi 498 gol untuk Barcelona. Ia pun berambisi bukukan torehan baru di laga El Clasico melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Selasa (24/4) mendatang.

Berita Bola, Liga SpanyolLionel Messi punya ambisi untuk bukukan gol yang ke-500 dalam laga El Clasico di kandang Los Blancos pekan depan.

Namun, catatan tersebut bisa saja diukirnya dalam pertandingan melawan Juventus di leg ke dua perempatfinal Liga Champions yang akan digelar di Camp Nou, Kamis (20/4) pekan ini.

Messi sebelumnya jadi pemain terbaik di leg pertama yang digelar di J-Stadium pekan lali. Pada Minggu (16/4) skuad Barcelona sudah mendapat pemanasan dengan bertemu Real Sociedad di partai lanjutan LaLiga.

Jika berhasil bukukan gol ke-500 di Bernabeu, atau malah dalam laga melawan Juventus, Messi akan jadi pemain pertama dalam sejarah Blaugrana yang bukukan 500 gol di pertandingan resmi. Selain itu, dari 498 gol yang telah dikoleksi Messi, 400 di antaranya tercipta lewat tendangan kaki kirinya.

Gol perdana Messi untuk klubnya itu, tercipta saat ia turun hadapi klub Albacete di Camp Nou pada 1 Mei 2005. “Saya yang bikin assist, lalu itu jadi momen di mana seorang legenda sepakbola memulai karirnya,” ujar sahabat Messi yang juga legenda Barcelona dan Brasil, Ronaldinho, beberapa hari lalu.

Sejak saat itu, Messi terus melambung dan telah bukukan 497 gol, dengan berbagai cara dan proses gol yang menawan, dan disebut-sebut sebagai ‘karya seni’ dalam sepakbola.

Pemain Barcelona bernomor punggung 10 itu berharap, dia bisa mencapai angka magis yang akan menjadi kunci bagi klub Catalan itu di pekan ini. Apalagi, pada pekan ini, Messi pastinya akan berusaha untuk menganulir keunggulan tiga gol yang dikoleksi Juventus di leg pertama lalu.

Baru empat hari kemudian, Barcelona akan berangkat ke Bernabéu dan lakoni pertandingan El Clásico. Barca bernasib cukup baik di Chamartín pada beberapa musim terakhir, meskipun gol terakhir Messi di Bernabeu sudah lama terjadi. Yakni, pada musim 2013/14 saat ia mencetak hattrick ke gawang Madrid.

Berikut ini catatan gol Lionel Messi terkait keberhasilannya mencetak 498 gol untuk Barcelona:

LaLiga: 341 gol
Liga Champions: 94 gol
Copa del Rey: 43 gol
Piala Super Eropa: 3 gol
Piala Super Spanyol: 12 gol
Piala Dunia Klub: 5 gol

 

LEAVE A REPLY