Lionel Messi Jadi Pichichi Musim Ini

77

Lewat 37 gol yang dikumpulkannya musim ini, bintang Barcelona Lionel Messi raih gelar Pichichi atau pencetak gol terbanyak LaLiga.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Jadi Pichichi Musim Ini

Berita Liga Spanyol – Lionel Messi pastikan merebut gelar Pichichi setelah ia bukukan 37 gol untuk Barcelona di musim ini.

Gelar ini dipastikan Messi setelah ia ikut membawa Barcelona menang, 4-2, atas Eibar di pertandingan terakhir LaLiga musim ini yang digelar Barcelona di Camp Nou. Di pertandingan itu, bintang asal Argentina itu  berhasil sumbang dua gol untuk El Barca.

Meski demikian, gelar top skorer yang dikantongi Messi pada musim ini, tak mampu membawa Barcelona raih gelar juara musim ini. Saingan berat Blaugrana, Real Madrid, berhak atas trofi juara musim ini setelah mereka menang 2-0 di kandang Malaga, Senin (22/5) dinihari WIB.

Dinihari tadi, Barcelona wajib menang dalam laga kontra Eibar. Tetapi, poin sempurna itu tak akan berarti jika Madrid tak kalah dalam laga kontra Malaga. Pasalnya, Madrid hanya butuh satu poin saja untuk bisa amankan gelar juga di musim ini. Hasilnya, skuad Zinedine Zidane itu malah menang atas Malaga. Bukan cuma satu poin yang berhasil dipetiknya, Madrid malah kantongi tiga poin.

Sedangkan gelar Pichichi yang diraih Messi pada musim ini, jadi yang ke-4 kali yang dibukukan Messi. Namun, terakhir kali Messi meraih gelar Pichichi ini, adalah pada tahun 2013 lalu. Di musim ini, Messi bukukan 37 gol- unggul delapan gol dari rekannya di Barcelona, Luis Suarez, yang punya 29 gol dan 12 assist.

Sedangkan Cristiano Ronaldo yang jadi mesin gol Real Madrid dan berhasil membawa timnya jadi juara, hanya mencetak 25 gol dan bertengger di peringkat tiga daftar trop skorer LaLiga musim ini.

Selain Messi, Suarez dan Ronaldo, pemain Celta Vigo Iago Aspas ikut masuk dalam daftar top skorer LaLiga musim ini. Aspas bertengger di posisi empat dengan koleksi 19 gol, yang ditempel ketat striker Atletico Madrid Antoine Griezmann dengan koleksi 16 gol.

Berikut ini daftar top skorer LaLiga musim ini:

1. Lionel Messi (Barcelona) 37 gol
2. Luis Suárez (Barcelona) 29 gol
3. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 25 gol
4. Iago Aspas (Celta Vigo) 19 gol
5. Antoine Griezmann (Atletico Madrid) dan Aritz Aduriz (Athletic Bilbao) 16 gol
6. Álvaro Morata (Real Madrid) 15 gol
7. Sandro Ramírez (Malaga) 14 gol
8. Neymar (Barcelona) 13 gol
9. Gerard Moreno (Espanyol) 13 gol

LEAVE A REPLY