Lionel Messi Mengamuk Musim Ini

Adubola.com – Lionel Messi sebenarnya tengah mengamuk musim 2016/2017 ini untuk Barcelona dibandingkan musim lalu. Jumlah golnya JAUUUH di atas Cristiano Ronaldo.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Mengamuk Musim Ini

Adubola.comLionel Messi sebenarnya tengah mengamuk musim 2016/2017 ini untuk Barcelona dibandingkan musim lalu. Jumlah golnya JAUUUH di atas Cristiano Ronaldo.

Striker Barcelona Lionel Messi sedang dalam performa terbaiknya untuk tim Catalan musim ini. Catatan di bawah ini memperlihatkan perbedaan dibandingkan dengan musim lalu.

Sang pemain Argentina ikut mencetak gol saat Blaugrana menang 4-0 atas Eibar pada hari Senin dinihari WIB, bersama dengan mitra penyerang lainnya, Neymar dan Luis Suarez, serta gelandang Denis Suarez.

Pertunjukan Messi sangat sempurna sejauh musim ini, dan dia tidak menunjukkan tanda-tanda akan melambat seturut dengan usianya yang mendekati 30 tahun.

Pemain Argentina berusia 29 tahun itu telah mencetak gol 28 kali di semua kompetisi musim ini untuk Barcelona. Pada titik yang sama di musim 2015/16, Lionel Messi baru 19 kali menggetarkan jala gawang lawan atas namanya.

Messi telah mencetak gol pada masing-masing lima pertandingan terakhir klubnya di ajang La Liga, dan waktu terlama ia melakoni karirnya tanpa mencetak gol di liga musim ini adalah dua pertandingan.

La Pulga tidak akan sabar menunggu dimulainya kembali Liga Champions karena ia telah mencetak 10 gol dalam lima pertandingan kompetisi elit Eropa itu musim ini.

Messi juga mendekati satu rekor utama lainnya. Dia hanya berjarak 16 gol jauhnya dari rekor 500 gol untuk Barca, setelah merobek jala gawang sebanyak 484 kali dalam 559 pertandingan sejak debut seniornya bagi klub pada tahun 2004.

Rincian gol Messi musim ini adalah 10 di ajang Liga Champions, 15 di La Liga, dua di Copa del Rey, dan satu di ajang Piala Dunia Klub. Ada dua lagi gol dicetaknya saat berseragam Argentina di ajang Copa America.

Sementara itu Cristiano Ronaldo baru mencatatkan 14 gol untuk Real Madrid musim ini: 12 di ajang Liga Spanyol dan dua di Liga Champions. Secara internasional bersama Portugal ia mencetak tiga gol di ajang Euro 2016 dan empat gol dalam laga persahabatan.