Lionel Messi Dimutilasi Tinggal Pinggang ke Bawah

Lionel Messi juga memiliki musuh di Argentina. Patung perunggunya di ibukota Buenos Aires dimutilasi seluruh bagiannya, menyisakan pinggang, kaki dan bola. Lihat fotonya.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Dimutilasi Tinggal Pinggang ke Bawah

Lionel Messi juga memiliki musuh di Argentina. Patung perunggunya di ibukota Buenos Aires dimutilasi seluruh bagiannya, menyisakan pinggang, kaki dan bola. Lihat fotonya.

Adubola.com – Lionel Messi menderita dua berita buruk, Selasa WIB. Selain gagal mendapat gelar Pemain Terbaik 2016, ia juga mendengar patungnya dirusak.

Pada hari yang sama ketika pemain Portugal Cristiano Ronaldo, rival lamanya di dunia sepak bola, memperoleh penghargaan FIFA, dengan mengorbankan sang superstar Argentina, patung perunggu Messi di Buenos Aires, ditemukan telah dimutilasi setengah badan.

Hanya bagian bawah yang ditinggalkan oleh sang perusak atau pencuri itu, yang belum diketahui identitasnya, yang membuat patung iitu kehilangan tubuh bagian atas, lengan dan kepalanya.

Patung itu sebenarnya baru saja dipasang pada bulan Juni 2016, di tengah banyak kecemasan di Argentina atas keputusan Lionel Messi untuk pensiun dari tim nasional, sebuah keputusan yang dibatalkannya beberapa bulan kemudian.

“Patung Lionel Messi menjadi korban tindakan vandalisme yang meninggalkan patung pesepakbola itu tanpa bagian atas,” kata pemerintah kota Buenos Aires dalam sebuah pernyataan. “Perbaikan sekarang sedang dikerjakan.”

Patung ini ditempatkan di Paseo de la Gloria ( “jalan kemuliaan”), yang berisi patung-patung bintang olahraga Argentina lainnya seperti Manu Ginobili, Gabriela Sabatini dan Guillermo Vilas.

Sebuah patung Ronaldo yang dipasang di rumahnya di kota Maderia pada 2014 dirusak pada bulan Januari 2014, dengan nama Messi ditulis menggunakan cat merah di bagian atasnya.

Sementara itu, Ronaldo yang kini berusia 31 tahun tadi malam dinobatkan sebagai Pemain Terbaik 2016, mengalahkan Messi dan pemain Prancis Antoine Griezmann.

Penghargaan dari FIFA itu adalah hadiah keempat yang diterima Ronaldo dari FIFA, dan yang pertama kalinya sejak majalah France Football menarik diri dari ajang penghargaan Ballon d’Or bersama FIFA yang sudah berusia enam tahun lamanya.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Dimutilasi Tinggal Pinggang ke Bawah

LEAVE A REPLY