Lionel Messi Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona

45

Barcelona akhirnya resmi memperpanjang kontrak striker andalannya, Lionel Messi, untuk tiga tahun mendatang.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona

Barcelona resmi memperpanjang kontrak megabintangnya, Lionel Messi, dan akan membuat pemain asal Argentina itu menetap di Camp Nou hingga 2021 mendatang. Adapun kontrak Messi saat ini baru berakhir Juni 2018.

Pemain berusia 30 tahun yang sudah bergabung dengan Barca sejak ia masih berusia 13 tahun, itu rencananya akan tanda tangani kontrak barunya setelah ia kembali dari pra-musim Barcelona.

“Klub sangat senang dengan pembaharuan kontrak itu dan komitmen Messi pada klub ini, ia pemain terbaik dalam sejarah kami,” demikian pernyataan resmi Barcelona, seperti dilansir dari BBC Sports.

Bersama Barcelona, Messi sudah kantongi rekor gol di klub itu, dengan raihan 507 gol dalam 583 pertandingan, sejak ia debut kompetitifnya di tahun 2004.

Messi yang baru saja menikah dengan kekasih masa kecilnya, Antonela Roccuzzo, juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di LaLiga dengan 349 gol.

Messi sebelumnya sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City. Namun, kontrak barunya tersebut akan mengikatnya dengan klub yang telah menangkan 24 kali gelar juara LaLiga itu, sampai dia berusia 34 tahun.

Sejak masuk tim utama di bawah asuhan pelatih Frank Rijkaard, Messi telah menangkan delapan gelar juara LaLiga, empat trofi Liga Champions dan lima gelar juara Copa del Rey.

Setelah perbarui kontrak Messi, kini satu-satunya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Barca adalah kontrak Andres Iniesta. Ia jadi satu-satunya pemain kelas berat di Camp Nou yang masa depannya belum diselesaikan Blaugrana.

Sejauh ini, Iniesta diindikasikan ingin tinggal lebih lama di Barcelona, dan mengaku telah putuskan untuk fokus pada permainan dan tempatkan masalah perpanjangan kontraknya kepada klub.

Iniesta yang jebolan akademi La Masia itu, selalu ingin gantung sepatu bersama Barca. Tapi ia hanya ingin bertahan di klub itu, jika ia memang tetap dibutuhkan tim dan dinilai pelatih tetap jadi bagian penting skuad El Barca. Ini tentunya akan jadi ujian baru bagi Iniesta, karena musim depan Barcelona akan diasuh pelatih baru, Ernesto Valverde.

LEAVE A REPLY