Lionel Messi Selangkah Lagi Teken Kontrak Baru

87

Barcelona akan umumkan kontrak baru Lionel Messi lebih cepat dari rencana semula. Megabintang asal Argentina itu sebelumnya diberitakan telah memperpanjang kontraknya di Barcelona selama tiga tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Selangkah Lagi Teken Kontrak Baru

Berita Liga Spanyol – Dengan perpanjangan kontrak tiga tahun tersebut, maka Lionel Messi akan tetap bersama Barcelona hingga 2021 mendatang. Kesepakatan yang dikantongi Messi di Camp Nou saat ini saja, baru akan berakhir tahun 2018 mendatang.

Sementara, dengan bakal berakhirnya kesepakatan baru Messi pada tahun 2021, akan bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Barca harus berusaha keras untuk pastikan Messi tetap menjadi pemain dengan bayaran terbaik di klub Catalan tersebut.

Barca harus lakukan hal ini, di samping menjaga agar kesepakatan mereka tak membahayakan keseimbangan aset klub atau melebihi 70 persen dari pendapatan para pemain di tim utama. Caranya, Barca akan membayarkan ‘bonus’ perpanjangan kontrak tersebut selama durasi kontrak Messi berjalan.

Media Catalan sebelumnya memberitakan, striker itu akan mengantongi gaji sebesar 30 Juta Euro -setelah dipotong pajak- selama satu tahun, dalam kontrak kerja yang diajukan. Menurut laporan El Larguero, ada perubahan besar lain dalam syarat dan ketentuan pemain tersebut.

Yakni, klausul buy-out Messi yang akan naik dari 250 juta Euro atau sekitar Rp3,7 Triliun saat ini, menjadi 400 juta Euro. Dengan cara itulah, Barcelona secara tegas ingin menangkal klub-klub peminat Messi – yang diharapkan bisa menjadi bagian vital di era Valverde mendatang. Rencananya, kontrak tersebut akan diteken Messi setelah 30 Juni 2016 dan sebelum persiapan laporan tahunan, semata-mata untuk mudahkan pembukuan keuangan Barcelona.

 

LEAVE A REPLY