Lionel Messi Teken Kontrak Baru di Barcelona

100

Adubola.com – Karir Lionel Messi di Barcelona kini makin jelas. Megabintang asal Argentina itu dikabarkan akan teken kontrak baru di Camp Nou pada bulan depan.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Teken Kontrak Baru di Barcelona

Adubola.com – Karir Lionel Messi di Barcelona kini makin jelas. Megabintang asal Argentina itu dikabarkan akan teken kontrak baru di Camp Nou pada bulan depan.

Pada bulan depan, Lionel Messi diberitakan akan teken kontrak lima tahun di Barcelona. Demikian disarikan dari sejumlah sumber.

Menurut laporan AS, ayah Messi yang juga agen bintang lini depan Barcelona itu dikabarkan akan datang ke Catalan pada bulan Mei mendatang, dan lakukan finalisasi atas kesepakatan kontrak baru Messi di Camp Nou.

Kontrak Messi saat ini, dijadualkan selesai di tahun depan. Ia punya kans untuk pindah ke klub lagi dengan cuma-cuma.

Tapi, tampaknya, pimpinan Barca dan ayah Lionel Messi, Jorge, akhirnya berhasil menyepakati deal untuk melihat peraih lima trofi Ballon d’Or itu tetap bermain di Blaugrana hingga tahun 2022 mendatang. Pembicaraan kesepakatannya sendiri sudah bergulir sejak beberapa bulan lalu.

Saat ini, Messi tengah mengalami momen tak menyenangkan bersama Timnas Argentina. Ia terkena larangan bermain dalam empat pertandingan, karena dinilai telah menghina ofisial pertandingan.

Kepada Barcelona, ia pernah ungkapkan akan bertahan bersama klub yang selalu dibelanya itu. Namun, Messi tak ambil bagian saat Barcelona menang 4-1 atas Granada di akhir pekan lalu, karena tengah jalani suspensi.

Dalam sejumlah laporan yang berkembang saat ini, Messi diperkirakan akan menerima bayaran sebesar 35 juta Poundsterling atau sekitar Rp583 Miliar per tahun, setelah ia teken kontrak barunya nanti.

Meski demikian, hal ini akhirnya disepakati setelah ayahnya, Jorge, lewati serangkaian pembicaraan yang konon tak mengenakkan dengan pihak Barca. Pada Februari lalu misalnya, Jorge dikabarkan tinggalkan meja perundingan dan kembali ke Argentina, setelah pembicaraan dengan raksasa Catalan itu dikatakannya ‘tidak punya progres’.

Namun, kini tampaknya Messi akan jadi salah satu pesepakbola dunia yang bermandikan uang, terutama setelah ia juga mendapat kontrak seumur hidup dari perusahaan apparel, Adidas, di awal tahun ini.

Selain itu, dengan jelasnya kontrak Messi, tentunya akan sangat membantu Barcelona untuk terus berkibar di Spanyol dan Eropa. Apalagi sebelumnya, Barca juga berhasil mengikat dua bintangnya yang lain, Neymar dan Luis Suarez, dengan kontrak baru.

 

LEAVE A REPLY