Lionel Messi Ternyata Kolektor Jersey Nomor Wahid!

Lionel Messi selama ini diberitakan tak terlalu suka bertukaran kaos dengan pemain lawan usai bertanding. Ternyata, kabar itu salah besar. Ini dia buktinya ..

Lionel Messi selama ini diberitakan tak terlalu suka bertukaran kaos dengan pemain lawan usai bertanding. Ternyata, kabar itu salah besar. Ini dia buktinya ..

Berita Bola, Liga Spanyol – Foto di atas bukan menunjukkan seorang Lionel Messi yang tengah jualan jersey. Tapi, itu koleksi kaos dari banyak pemain sepakbola di dunia, yang didapat Messi usai pertandingan dan dirawatnya dengan baik dalam sebuah kamar.

Menyerupai ruang pameran, Messi mengoleksi banyak jersey mulai dari para pemain terkenal hingga pemain-pemain yang tidak diketahui asal klubnya. Dalam koleksi jersey Messi terdapat pula jersey milik Thierry Henry, Raul Gonzalez dan Francesco Totti. Tapi, Messi juga mengoleksi jersey milik salah seorang pemain West Ham United.

Dalam sebuah ruangan yang menyerupai gudang, Messi memajang sekitar 70 jersey dari para pemain dari klub-klub di seluruh dunia. Bukan cuma menggantungnya, Messi juga memajangnya dalam kaca di langit-langit maupun lantai ruangan.

Hobi Messi yang selama ini tak terungkap itu, diketahui lewat akun Instagram milik pemain berusia 29 tahun tersebut. Dalam fotonya di akun tersebut tampak Messi duduk bersebelahan dengan puteranya, Thiago, dan perlihatkan koleksi jersey-nya yang di antaranya milik beberapa pemain idola di dunia sepakbola.

Fans West Ham tentunya akan senang ketika mereka tahu, Messi juga mengoleksi jersey Manuel Lanzini -gelandang bernomor 10 yang jadi idola di klub London timur tersebut.

Megabintang Barcelona itu juga mengoleksi kaos pemain yang paling dicari di dunia sepakbola, di mana pemain itu secara teratur hanya mengganti kaosnya setelah bermain selama 90 menit.

Selama ini, Messi diketahui tak pernah meminta kaos pemain lain, tapi tak akan menolak kalau diajak bertukaran jersey usai pertandingan. Selama ini hanya ada satu pemain saja yang pernah dia minta untuk bertukaran kaos. Yakni, legenda Real Madrid, Zinedine Zidane.

“Saya bukan orang yang suka meminta untuk bertukaran kaos. Tapi saya pernah tanyakan hal itu pada Zidane,” ungkap Messi.

“Selain itu ada Guti, yang datang dan bertanya soal kaos pada saya. Dia meminta kami bertukaran di sini (Camp Nou), dan saat kami bermain di sana (Bernabeu). Di kedua pertandingan itu,” tambahnya.

“Saya tidak meminta kaos, kalau ada pemain Argentina di tim lawan, saya biasanya akan bertukaran dengan pemain Argentina itu. Jika tidak ada, lalu ada orang lain yang bertanya kepada saya, saya akan bertukar dengannya,” ungkap Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here