Lucas Digne Tersingkir dari Skuad Barcelona

Lucas Digne dikabarkan tersingkir dari skuad the Barcelona yang akan berangkat ke markas Atletico Madrid dan menggelar semifinal leg pertama Copa del Rey, Kamis (2//2) dinihari nanti.

Liga Spanyol  - Lucas Digne Tersingkir dari Skuad Barcelona

Lucas Digne dikabarkan tersingkir dari skuad the Barcelona yang akan berangkat ke markas Atletico Madrid dan menggelar leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (2//2) dinihari nanti.

Adubola.com – Lucas Digne urung berlaga di Vicente Calderon, akibat cedera lutut. Barcelona mengonfirmasikan cedera yang dialami bek kirinya itu, Selasa (31/1) waktu setempat, namun takk jelaskan berapa lama pemain asal Prancis itu bakal absen akibat cedera tersebut.

Digne sebenarnya tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Real Betis pada akhir pekan lalu. Namun, ia alami cedera dalam laga itu, hingga harus digantikan pemain lain.

Meski demikian, dia terlihat sudah berlatih lagi pada pekan ini. Tapi, kondisinya masih meragukan dan dinilai tidak benar-benar fit, hingga dia tak akan bermain di kandang Atletico. Dengan absennya Lucas Digne, pelatih Luis Enrique akan siagakan Jordi Alba untuk jadi starter di posisi bek kiri.

Sementara itu, Sergio Busquets dan Andres Iniesta juga masih absen akibat cedera, begitu juga Marc-Andre ter Stegen yang tak akan dimainkan dalam laga ini.

Sebelumnya diberitakan, juara bertahan Copa del Rey, Barcelona, bernasib sial dalam drawing semi final Copa del Rey, karena bertemu salah satu musuh terbesarnya di sepak bola Liga Spanyol.

Barcelona memperoleh undian untuk bertemu dengan 10 kali juara Atletico Madrid di semi final Piala Raja pada hari Jumat lalu, sementara Celta Vigo akan menemui Alaves di pertandingan lainnya. Atletico akan menjamu Barcelona di leg pertama pada 1 Februari, dan  leg kedua berlangsung di Camp Nou pada 7 Februari 2017.

Barcelona telah memenangkan piala ini dengan rekor sebanyak 28 kali dan telah berhasil mengangkatnya dalam dua musim terakhir di bawah asuhan pelatih Luis Enrique. Sang pelatih baru saja mengatakan pekan ini bahwa akan sangat ideal untuk melawan mantan klubnya Celta Vigo.

Barca menyingkirkan Atletico keluar dari ajang Copa del Rey pada tahap perempat final tahun 2015 dengan skor agregat 4-2, menyusul leg kedua penuh aksi dan insiden, di mana skuad Diego Simeone mengakhiri permainan dengan sembilan orang.

Skuad Barcelona yang tandang ke Atletico : Jasper Cillessen, Jordi Masip, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Denis Suarez, Arda Turan, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar Jr, Rafinha, Javier Mascherano, Paco Alcacer, Jordi Alba, Sergi Roberto, Andre Gomes, Aleix Vidal, Samuel Umtiti, Jeremy Mathieu.