Barcelona Bersiap Hadapi Atletico yang Lebih Gahar

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, yakin timnya akan hadapi skuad Atletico Madrid yang ‘berbeda’ di leg ke dua semifinal Copa del Rey, tengah pekan ini. Atleti memang butuh mencetak gol setelah mereka tertinggal di leg pertama.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, yakin timnya akan hadapi skuad Atletico Madrid yang ‘berbeda’ di leg ke dua semifinal Copa del Rey, tengah pekan ini. Atleti memang butuh mencetak gol setelah mereka tertinggal di leg pertama.

Adubola.com – Pada pertandingan leg pertama, Atletico kalah 1-2, dan ini membuat Barcelona pun menang agregat. Maka di leg kedua nanti, skuad Diego Simeone harus menang sedikitnya 2-0 agar bisa kalahkan agregat tuan rumah.

“Tidak ada pemain (Barcelona) yang berpikir semuanya sudah selesai. Kami bisa saja menderita, kami akan hadapi pertandingan yang berat karena kami tahu apa yang mereka perjuangan. Kami harus bermain bagu, konyol kalau kami berpikir pertandingan nanti akan berjalan mudah. Kamii tahu Atletico tim yang bagus dan bisa menyulitkan,” tandas Enrique.

“Kami bisa melihat beberapa faktor penentu, karena kami tidak akan aman kalau cuma imbang, dan mereka pastinya juga ingin menang. Kami sudah melihat mereka bermain bagus dengan lini pertahanan yang solid. Tapi, pastinya besok kita akan melihat Atletico yang bebeda, berani ambil risiko dan menekan,” ujar Enrique.

“Pastinya, pertandingan nanti akan menyulitkan, karena kami berdua sama-sama ingin menang,” tambahnya.

Barcelona bernasib sial dalam drawing semi final Copa del Rey yang baru lalu, karena mereka harus bertemu salah satu musuh terbesarnya di sepak bola Liga Spanyol. Barcelona akan bertemu dengan 10 kali juara Atletico Madrid di semi final Piala Raja pada hari Jumat, sementara dua tim lainnya, Celta Vigo dan Alaves, akan bertemu di pertandingan lainnya.

Atletico akan menjamu Barcelona di leg pertama pada 1 Februari dengan leg kedua berlangsung di Camp Nou pada 7 Februari 2017.

Barcelona telah memenangkan piala ini dengan rekor sebanyak 28 kali dan telah berhasil mengangkatnya dalam dua musim terakhir di bawah asuhan pelatih Luis Enrique. Sang pelatih baru saja mengatakan pekan ini bahwa akan sangat ideal untuk melawan mantan klubnya Celta Vigo.

Barca menyingkirkan Atletico keluar dari ajang Copa del Rey pada tahap perempat final tahun 2015 dengan skor agregat 4-2, menyusul leg kedua penuh aksi dan insiden, di mana skuad Diego Simeone mengakhiri permainan dengan sembilan orang.