Ini Dia Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona

Barcelona dikabarkan incar pelatih asal Belanda ini untuk jadi pengganti Luis Enrique. El Barca tak peduli walau ia masih melatih di Everton.

Liga Spanyol  - Ini Dia Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona

Barcelona dikabarkan incar pelatih asal Belanda ini untuk jadi pengganti Luis Enrique. El Barca tak peduli walau ia masih melatih di Everton.

Liga Spanyol  - Ini Dia Calon Pengganti Luis Enrique di Barcelona

Adubola.com – Barcelona kabarnya bahkan sudah mengontak pelatih Everton itu, Ronald Koeman, untuk menjadi pelatih Barca berikutnya.

Luis Enrique punya peluang untuk tinggalkan Camp Nou pada musim panas mendatang, dan pengurus klub raksasa Catalan itupun menilai Koeman yang pernah jadi asisten pelatih mereka bisa melanjutkan filosopi klub. Koeman sendiri cukup disegani di Liga Premier, setelah manajer asal Belanda tersebut berhasil membawa Southampton berjaya di musim lalu.

Sejauh ini, Koeman sudah menjadi seorang legenda klub di Barcelona, di mana ia pernah mencetak gol di babak perpanjangan waktu dalam kemenangan perdana Barcelona di ajang European Cup di tahun 1992 silam. Pelatih asal Belanda itu juga pernah menjadi asisten manajer di Camp Nou, saat klub itu diasuh Louis Van Gaal pada 1998 – 2000.

Menurut laporan Sportitalia, Barcelona sudah siap untuk mendatangkan Koeman. Sedangkan Enrique, sejauh ini masih belum mau perpanjang kontraknya di klub itu walau masa bakti pelatih asal Spanyol tersebut segera berakhir.

Barcelona belakangan ini cenderung mempekerjakan orang yang tahu klub tersebut sebagai manajer, menyusul kesuksesan yang luar biasa dari Pep Guardiola. Padahal, saat diangkat sebagai pelatih Barcelona, Guardiola hanya punya pengalaman dengan tim Barcelona B. Tapi, Guardiola berhasil memenangkan Treble di musim pertamanya, dan memperkenalkan gaya sepakbola baru, sebelum menang lagi di ajang Liga Champions.

 

LEAVE A REPLY