Luis Enrique Berharap Barcelona Bertemu Celta di Final

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berharap timnya bisa menangkan treble di musim ini, dan ingin El Barca akan bertemu Celta Vigo di final Copa del Rey.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, berharap timnya bisa menangkan treble di musim ini, dan ingin El Barca akan bertemu Celta Vigo di final Copa del Rey.

Adubola.com – Hal ini diungkapkann Enrique usai Barcelona dipastikan melaju ke babak final Copa del Rey, setelah kandaskan Real Sociedad 5-2 di Camp Nou, Jumat (27/1) dinihari tadi. Di leg pertama perempatfinal ajang tersebut sebelumnya, Barcelona menang tipis 1-0.

“Saya berharap final nanti, Barcelona akan bertemu Celta. Dua tim besar, Barcelona dan Atletico Madrid, sudah menang di atas kertas. Tapi saya tidak mau menganggap enteng Celta Vigo, begitu juga Alaves yang cukup mengejutkan. Itu semua bukan cuma karena mereka berhasil melaju ke semifinal,” tandas Enrique jelang drawing semifinal Copa del Rey, Jumat (27/1) ini.

“Kami sudah diskusikan soal kemenangan yang bisa diraih di tiga kompetisi, bahkan sejak awal musim ini. Pertama, karena kami sudah pernah meraih prestasi treble sebelumnya,” tambahnya.

“Setelah menangkan delapan dari 10 gelar, akan konyol kalau kami bilang kami tidak ingin memenangkan semuanya. Target kami adalah, menangkan semua gelar, walau itu tidak mudah dan sangat sulit,” ujar Enrique.

Empat tim LaLiga; Alaves, Atletico Madrid, Celta Vigo dan Barcelona telah dipastikan akan masuk dalam pot pengundian semifinal Copa del Rey yang akan digelar Jumat (27/1) siang waktu setempat.

Pertandingan di babak semifinal inipun akan dilakukan dua leg dan digelar selama empat hari. Yakni pada 1 dan 8 Februari, serta 2 dan 9 Februari 2017.

Adapun bagi Alaves, tim ini akan lakoni semifinal Copa del Rey ke lima mereka, tepat di musim perdananya bermain di LaLiga. Sedangkan bagi Celta, ini akan jadi semifinal ke-11 yang mereka lakoni di ajang copa. Sementara bagi Atletico, ini jadi semifinal ke-31 skuad asuhan Diego Simeone tersebut.

Barcelona yang telah meraih 28 trofi Copa del Rey -sejauh ini jadi klub yang meraih trofi copa terbanyak dibandingkan klub-klub La Liga lainnya, akan mainkan semifinal Copa del Rey ketujuh berturut-turut setelah Barca menang agregat 6-2 atas Real Sociedad.