Luis Enrique Berpeluang Kembali ke Barcelona

206

Pertandingan final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves, Minggu (28/5), akan jadi laga terakhir Luis Enrique di Barcelona. Namun, ia tak menutup kemungkinan akan kembali mengasuh Blaugrana setelah itu.

Liga Spanyol  - Luis Enrique Berpeluang Kembali ke Barcelona

Berita Liga Spanyol – Hal itu diungkapkan Luis Enrique, saat ditanya apakah ia punya kemungkinan kembali melatih Barcelona. Pelatih 47 tahun itupun mengaku, tak tertutup kemungkinan baginya kembali mengasuh El Barca untuk kedua kalinya.

“Mungkin saja, pada 10 Juli nanti, saya akan datang (kembali) ke sini dan mengejutkan anda semua, sampai ada yang terkena serangan jantung,” ujar Luis Enrique berseloroh kepada wartawan mengerumuninya.

“Tak pernah bilang tidak akan pernah. Ini rumah saya, klub inilah yang sudah tunjukkan kepercayaannya yang tinggi kepada saya,” ujar Luis Enrique -akhirnya- dengan nada serius.

“Saya masih  muda, baik, bersahabat.. saya punya segalanya. Siapa tahu? Mungkin seiring dengan waktu, akan ada kesempatan lain,” tambahnya.

Luis Enrique sudah mengumumkan pengunduran dirinya dari Barcelona beberapa bulan lalu. Ia berencana untuk tinggalkan Camp Nou usai musim 2016/17 berakhir.

Setelah tinggalkan Camp Nou, Luis Enrique mengaku akan rehat dari sepakbola, walaupun itu tak akan selamanya. Luis Enrique pun tak akan menutup kemungkinan untuk kembali ke klub setelah puas liburan.

Selain Enrique, seluruh asisten maupun staf pelatihnya juga akan mundur dari posisi mereka di musim depan. Termasuk pelatih ketiga Robert Moreno, asisten Joan Barbarà dan pelatih fisik Rafel Pol. Sedangkan asistennya, Juan Carlos Unzue, bahkan sudah dipastikan akan jadi pelatih kepala di Celta Vigo.

Sejauh ini, hanya pelatih kiper José Ramón de la Fuente yang kemungkinan akan tetap di Barcelona, walau hal itupun belum diputuskan. Psikolog tim, Joaquín Valdés, yang pernah menjadi staf yang kerap dikecam Luis Enrique selama ia jadi pelatih Barca, juga akan hengkang dari Camp Nou.

LEAVE A REPLY