Luis Enrique Hengkang? Ini Pelatih Idaman Lionel Messi

3076

Luis Enrique segera tinggalkan Barcelona? Megabintang Barcelona, Lionel Messi, malah berandai-andai soal pengganti Enrique.

Liga Spanyol  - Luis Enrique Hengkang? Ini Pelatih Idaman Lionel Messi

Luis Enrique segera tinggalkan Barcelona? Megabintang Barcelona, Lionel Messi, malah berandai-andai soal pengganti Enrique.

Adubola.com – Lionel Messi akan senang hati jika Pep Guardiola kembali ke Barcelona, setelah Camp Nou dikabarkan akan cari manajer baru untuk musim depan. Apalagi, sampai saat ini, bintang asal Argentina itu tetap menjaga hubungan dengan Guardiola, yang kini sudah menjadi manajer Manchester City itu.

Guardiola tinggalkan Barca setelah lewati masa empat tahun yang gemilang bersama klub itu. Ia sempat memandu Bayern Munchen dan juga sukses di klub Bundesliga itu. Kini, Guardiola jadi arsitek di Etihad Stadium.

Setelah jeda sebentar usai kepergian Guardiola, Barcelona pun kembali dalam jajaran klub papan atas Eropa, dengan menjadi klub pertama dalam sejarah yang menangkan trofi liga domestik, trofi Copa del Rey dan Liga Champions (treble winner) untuk kedua kalinya.

Meski demikian, secara mengejutkan Barcelona kalah 0-4 di kandang Paris Saint-Germain, hingga Luis Enrique putuskan untuk tinggalkan posnya sebagai manajer Barca pada musim panas mendatang. Kini, Barca juga khawatir Messi akan hengkang, karena sampai saat ini Messi belum teken kontrak baru di Camp Nou.

Bisa dimengerti jika peraih lima Ballon d’Or itu ingin Guardiola kembali ke Camp Nou pada musim panas nanti. Messi bahkan secara pribadi telah menelepon Guardiola dan memintanya untuk pertimbangkan kemungkinan kembali ke Camp Nou.

Sebelumnya, Ernesto Valverde yang sukses memandu Athletic Bilbao, dan pernah jadi pemain Barcelona selama dua, disebut-sebut punya peluang gantikan Enrique. Begitu juga pahlawan Barca di European Cup (Liga Champions) 1992, Ronald Koeman.