Luis Enrique Tak Percaya pada Pemainnya

127

Barcelona datangkan sejumlah pemain pada musim panas lalu untuk perkuat skuadnya. Namun, sayangnya harapan itu belum kesampaian. Pelatih Luis Enrique pun dikabarkan tak percaya pada para pemainnya.

Liga Spanyol  - Luis Enrique Tak Percaya pada Pemainnya

Barcelona datangkan sejumlah pemain pada musim panas lalu untuk perkuat skuadnya. Namun, sayangnya harapan itu belum kesampaian. Pelatih Luis Enrique pun dikabarkan tak percaya pada para pemainnya.

Berita Bola, Liga Spanyol – Saking tak percaya pada para pemainnya, Luis Enrique bahkan sangat jarang mainkan dua pemain yang baru direkrutnya di awal musim ini. Dua pemain tercatat baru bermain selama 22 persen dari menit bermain di musim ini, dan dua pemainnya baru bermain selama 38 persen saja.

Dua pemain yang baru mendapat waktu bertanding sangat sedikit, adalah kiper Jasper Cillessen dan Paco Alcacer. Sedangkan dua lainnya, Lucas Digne dan Denis Suarez.

Sementara Andre Gomes mendapat waktu bermain sedikit lebih banyak, yakni 50,6 persen dari menit bermain di musim ini. Sedangkan Samuel Umtiti, berhasil tampil mengesankan dan kerap jadi andalan tim inti. Kini, ia telah bermain dalam 78 persen menit bermain, satu-satunya dari enam pemain baru yang tampil mengesankan di musim ini.

Luis Enrique pun berencana untuk pinjamkan para pemain itu -kecuali Umtiti- ke klub lain di musim depan. Ini bahkan akan dilakukan manajemen Blaugrana terhadap para pemain yang baru direkrut pada musim panas lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, penampilan para pemain anyar itu, dinilai tak sesuai dengan harapan klub. Mereka masih belum tunjukkan apa yang bisa mereka lakukan, tapi anggapan bahwa para pemain itu tak mendapat waktu yang cukup untuk bermain di Barca akan diatasi dengan merumput di klub lain. Walaupun, dalam banyak kasus, ini juga disebabkan karena klub terlalu sulit untuk menjual para pemain tersebut.

Sebelumnya, Barca sudah kirimkan sejumlah pemainnya untuk dipinjamkan ke klub lain. Mereka adalah Gerard Deulofeu, Cristiano Tello, Alex Song, Munir El Haddadi dan Sergi Samper.

Adapun para pemain yang kemungkinan dialihkan Barca ke klub lain adalah Andre Gomes, Paco Alcacer dan Lucas Digne. Di antara para pemain yang baru datang pada musim panas lalu, hanya Samuel Umtiti yang berhasil jadi starter secara reguler di Barcelona. Sisanya, beberapa bekerja lebih baik daripada yang lain, tapi tak bisa meyakinkan tim teknis dan para suporter.

Sebelumnya diberitakan, Lionel Messi juga meminta klubnya untuk menjual saja empat rekannya yang terus-menerus tampil mengecewakan. Menurutnya, Barcelona perlu menyegarkan sekaligus memperkuat skuadnya di musim depan, jika mereka ingin jadi pesaing yang sepadan bagi klub-klub rival.

Menurut pemberitaan media Spanyol, Diario Gol, Messi pun meminta manajemen Barca agar membuang saja empat pemain ini, yang dinilainya punya kontribusi sedikit -bahkan buruk- bagi skuad El Barca secara keseluruhan. Empat pemain itu adalah Andre Gomes, Jeremy Mathieu, Aleix Vidal dan Paco Alcacer.

Gomes dan Alcacer saat ini masih jalani musim perdananya di Camp Nou. Tapi dua pemain lainnya, Vidal dan Alcacer, gagal mendapat tempat di tim inti tampil di bawah asuhan Luis Enrique. Laporan itu juga ungkapkan, sampai saat ini Arda Turan, Lucas Digne dan Denis Suarez belum bisa tunjukkan permainan apiknya dan penuhi harapan Camp Nou.

 

 

LEAVE A REPLY