Luis Figo, Sang Pengkhianat Itu, Dapat Kerjaan Baru

Masih ingat Luis Figo? Mantan Barcelona yang menyeberang ke Real Madrid, kini punya pekerjaan baru.

Luis Figo - Kepala Babi
Luis Figo - Kepala Babi

Mantan striker Barcelona dan Portugal, Luis Figo, telah bergabung dengan UEFA sebagai seorang penasihat teknis untuk urusan sepak bola.

Peran mantan pemain berusia 44 tahun di badan sepak bola Eropa itu akan mencakup aspek teknis dan aturan-aturan permainan.

Selama 20 tahun karirnya bermain, yang juga mencakup satu periode penting di Real Madrid dan Inter Milan, Figo memenangkan delapan gelar liga dan satu trofi Liga Champions.

“Saya yakin saya dapat memiliki pengaruh positif dalam menyampaikan pengetahuan saya,” kata pemenang Ballon d’Or tahun 2000 itu.

“Saya telah belajar banyak dari sepakbola sehingga sekarang saya sangat menantikan untuk memberikan sesuatu kembali,” tambahnya.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan: “Luis Figo adalah pemain fantastis yang memberi teladan dalam cara dia menempatkan dirinya, baik di dalam maupun di luar lapangan.”

“Dia adalah sosok yang sangat dihormati dalam permainan dan saya sangat senang dia bergabung dengan tim kami. Pengalaman sepakbolanya yang luar biasa akan menjadi aset yang sangat berharga bagi UEFA.”

Figo akan bekerja bersama dengan mantan gelandang Jerman Nadine Kessler dan mantan pemain tengah Serbia Dejan Stankovic, yang mulai bekerja di UEFA sebagai penasihat sepak bola awal tahun ini.

Luis Figo pernah mengungkapkan bahwa merasa dirinya didorong untuk meninggalkan FC Barcelona di tahun 2000 silam.

Kepindahan Luis Figo dari FC Barcelona ke Real Madrid menjadi salah satu transfer kontroversial di Spanyol, hingga saat ini. Hal tersebut disebabkan tingginya rivalitas kedua klub, yang diperparah dengan menurunnya prestasi Barcelona pasca ditinggal Figo.

Ujungnya terjadi pelemparan kepala babi oleh sekumpulan suporter ketika Madrid bertandang ke Camp Nou, tiga tahun setelah kepindahan Figo ke Los Blancos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here