Luis Suarez Absen di Final Copa del Rey

86

Barcelona dipastikan tanpa Luis Suarez saat hadapi Deportivo Alaves di final Copa del Rey, Minggu (28/5) dinihari WIB.

Liga Spanyol  - Luis Suarez Absen di Final Copa del Rey

Final Copa del Rey – Luis Suarez absen di final Copa del Rey antara Barcelona melawan Deportivo Alaves di akhir pekan ini, akibat alami cedera paha dalam sesi latihan. Selain itu, Suarez juga bakal absen saat Timnas Uruguay menggelar laga persahabatan melawan Republik Irlandia dan Italia.

Sementara dalam final Copa del Rey nanti, Luis Enrique masih akan bertugas sebagai pelatih tim asal Catalan itu. Jika menang dalam pertandingan terakhirnya yang akan digelar di Vicente Calderon itu, Enrique akan mengangkat trofi Copa del Rey untuk ketiga kalinya.

Namun, momen Luis Suarez di musim ini rupanya sudah berakhir, dan ia akan absen d final Copa del Rey nanti. Suarez dinyatakan alami cedera paha dalam latihan di awal pekan ini.

Kehilangan Suarez pastinya jadi pukulan tersendiri bagi Barcelona. Apalagi, Alaves yang notabene tim promosi di musim ini pernah kalahkan Barcelona, 2-1, di Camp Nou pada awal musim ini. Walaupun, di pertemuan ke dua di LaLiga, Barca berhasil membantai Alaves tanpa ampun, 6-0.

Pemain Uruguay berusia 30 tahun itu menangkan trofi Sepatu Emas Eropa pada musim lalu, dengan 40 golnya di LaLiga. Suarez lalu persembahkan 37 gol lainnya di semua kompetisi di musim ini. Cedera yang dialaminya harus membuatnya absen selama 15 hari, di mana itu berarti Suarez pun harus absen dari Timnas Uruguay.

Barcelona akan lanjutkan rekor tak terkalahkan mereka dalam 29 pertandingan Copa del Rey,, jika mereka menang atas Alaves. Sejak Pep Guardiola melatih Barca di tahun 2008 lalu, mereka berhasil mencapai tujuh final Copa del Rey dalam waktu sembilan tahun. Barca pun nikmati suksesnya di ajang ini dalam empat kesempatan, termasuk ketika Enrique mengasuh skuad Catalan tersebut.

 

LEAVE A REPLY