Luis Suarez Selamatkan Nasib Barcelona

Adubola.com – Gol Luis Suarez di menit terakhir laga Liga Spanyol tadi malam berhasil menyelamatkan nasib Barcelona dari kekalahan di kandang Real Betis.

Adubola.com – Gol Luis Suarez di menit terakhir laga Liga Spanyol tadi malam berhasil menyelamatkan nasib Barcelona dari kekalahan di kandang Real Betis.

Barcelona kehilangan kesempatan untuk menyalip Real Madrid di klasemen Liga Spanyol setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Real Betis di Benito Villamarin, Minggu petang WIB.

Dua pemain bertahan, Aleix Vidal dan Jeremy Mathieu, jarang-jarang diberi kesempatan memulai sebagai starter, sementara Ivan Rakitic ditaruh dalam peran gelandang jangkar di lini tengah.

Pasukan Luis Enrique mendominasi bola selama 20 menit pertama, meskipun mereka kesulitan untuk menciptakan peluang secara jelas, dengan Luis Suarez nyaris mencetak gol setelah satu upayanya terpantulkan.

Neymar seharusnya memberi Barcelona keunggulan setelah 37 menit tetapi ia gagal mengalahkan kiper Adnan dalam situasi satu-lawan-satu, setelah diberi bola matang oleh Lionel Messi.

Real Betis memperlihatkan bahwa mereka sama sekali bukan lawan enteng di babak pertama. Mereka dengan solid membela diri dan berbagai ancaman berhasil diredam.

Meskipun tekanan konstan dari pihak Barcelona, ​​skor tetap tanpa gol saat kedua tim memasuki masa istirahat.

Real Betis keluar lebih bersemangat di babak kedua, dan menempatkan raksasa Catalan itu di bawah tekanan untuk masa pembukaan 15 menit.

Luis Enrique memilih untuk melakukan perubahan ganda setelah 68 menit. Jordi Alba dan Sergi Roberto masuk menggantikan Lucas Digne dan Arda Turan.

Real Betis nyaris memecahkan kebuntuan pada menit ke-70 ketika Daniel Ceballos menghantam mistar gawang dengan satu tendangan kuat dari jarak 25 meter, sebelum satu tendangan Ruben Castro menghantam tiang gawang tiga menit kemudian.

Namun, tim tuan rumah memecah kebuntuan lebih dulu beberapa menit kemudian ketika Alex Alegria berhasil menggetarkan gawang yang kosong, setelah Marc-Andre Ter Stegen gagal untuk berurusan dengan satu tendangan sudut.

Barcelona masih gagal menyamakan kedudukan pada tahap penutupan. Mereka memiliki dua peluang dibersihkan setelah 80 menit.

Namun, Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90 ketika Messi memberi bola ke Suarez, yang dengan tenang melepaskan tembakan ke pojok bawah.

Susunan pemain Real Betis vs Barcelona :

Real Betis: Adan, Piccini, Pezzella, Mandi, Tosca, Durmisi, Petros, Pardo, Ceballos, Castro, Alegria
Cadangan: Gimenez, Navarro, Bruno, Martinez, Donk, Nahuel, Zozulia

Barcelona: Ter Stegen, Vidal, Mathieu, Pique, Digne, Denis, Rakitic, Turan, Neymar, Suarez, Messi
Cadangan: Cillessen, Mascherano, Alcacer, Alba, Roberto, Gomes, Umtiti