Luis Suarez Tetap Absen di Final Copa del Rey

Komite Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menolak banding yang diajukan Barcelona untuk kartu kuning ke dua yang diterima Luis Suarez di semifinal Copa del Rey.

Komite Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menolak banding yang diajukan Barcelona untuk kartu kuning ke dua yang diterima Luis Suarez di semifinal Copa del Rey.

Adubola.com – Dengan penolakan tersebut, Luis Suarez pun dipastikan tak bisa membela Barcelona di final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves, 27 Mei mendatang.

Suárez diusir keluar di leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Atlético Madrid, setelah sebelumnya ia dijatuhi dua kartu kuning. Kartu kuning kedua diterima Suarez di menit 88 saat pemain asal Uruguay itu ‘menabrak pemain lawan dengan lengannya secara kasar saat keduanya tengah berebut bola’. Padahal dua menit sebelumnya, Suarez sudah menerima kartu kuning.

Dalam laporan pertandingan juga disebutkan, Suarez menolak untuk tinggalkan lapangan setelah diusir wasit. Ia dinilai sudah abaikan instruksi ofisial pertandingan, dan tetap berada di lorong pemain sembari menonton jalannya pertandingan walau sudah berkali-kali diminta ofisial ke empat agar kembali ke ruang ganti.

RFEF pun akhirnya menolak banding yang diajukan Barcelona untuk kartu kuning ke dua yang diterima pemainnya itu. Komite banding menyatakan, video yang diajukan Barca dalam bandingg tersebut tidak jelas.

Selain Suárez yang akan jalani suspensi di final melawan Alavés nanti, Barca juga tak akan diperkuat Sergi Roberto, yang ikut diusir dalam pertandingan melawan Atlético di Camp Nou tersebut.