Mahasiswa Ini Digiring Polisi Gegara Mirip Lionel Messi

1805

Seorang mahasiswa asal Iran digiring ke kantor polisi pada akhir pekan kemarin, karena dinilai terlalu mirip dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Liga Spanyol  - Mahasiswa Ini Digiring Polisi Gegara Mirip Lionel Messi

Seorang mahasiswa asal Iran digiring ke kantor polisi pada akhir pekan kemarin, karena dinilai terlalu mirip dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Berita Bola, Liga Internasional – Akibat wajahnya yang seperti pinang dibelah dua dengan Messi, pada akhir pekan lalu begitu banyak masyarakat di kota Hamadan yang ingin berfoto dengan mahasiswa bernama Reza Parastesh tersebut.

Parastesh akhirnya menarik perhatian polisi, karena nyaris timbulkan kekacauan di seantero kota Hamadan, yang merupakan salah satu kota tertua di dunia tersebut. Aparat kepolisian kemudian menggiringnya dan menyita mobil Parastesh untuk hentikan kekacauan itu.

Keributan terkait Parastesh tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu, saat ayahnya menyebarluaskan foto Parastesh yang tengah berpose dengan jersey Barcelona bernomor 10 milik Lionel Messi.

Mahasiswa berusia 25 tahun itu, memotong rambut dan merawat jenggotnya seperti halnya bintang Timnas Argentina tersebut. “Sekarang orang benar-benar melihat saya sebagai Messi, dari Iran, dan ingin saya meniru semua yang dia lakukan. Ketika saya muncul di suatu tempat, orang benar-benar terkejut melihat saya,” ujar Parastesh kepada AFP.

“Saya sangat senang membuat mereka bahagia, dengan hanya melihat saya. Melihat kebahagiaan orang banyak seperti ini, saya seakan mendapat banyak energi,” tambahnya.

Ketenaran Parastesh bahkan membuat pemuda itu mendadak naik daun. Ia sampai diminta untuk wawancara di berbagai media massa, dan mendapat kontrak menjadi model.

Terkait wajahnya yang mirip Messi, Parastesh juga mengaku sedang latihan beberapa trik sepak bola. Harapannya, dia bisa mainkan perannya ‘sebagai Messi’ dengan lebih baik.

LEAVE A REPLY