Man City Datangkan Bek Terbaik Akademi Barcelona

Ada kejutan besar di La Masia. Salah satu bintang dari akademi sepakbola Barcelona itu, bek tengah Eric Garcia dikabarkan segera hengkang ke Manchester City.

Berita Transfer – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, rupanya tetap terhubung dengan akademi La Masia di Barcelona. Manajer asal Spanyol itu kabarnya segera datangkan Eric Garcia yang saat ini membela klub Cadete A.

Bek remaja yang masih berusia 16 tahun itu, kabarnya akan jadi tumpuan masa depan Man City. Wakil dari Eric Garcia sendiri dikabarkan sudah bertemu dengan pihak the Citizens, dan akui bahwa pemain itu tak akan teken kontrak baru dengan Barcelona. Kini, Garcia tengah berambisi menatap masa depannya di Inggris bersama Manchester City.

Eric Garcia, 16, punya kesepakatan tiga tahun yang menantinya di Etihad Stadium. Kabarnya, ia akan kantongi lebih dari satu juta Euro selama periode kontrak tersebut.

Tanpa diragukan lagi, ini jadi tawaran yang tidak bisa disaingi Barca. Patut diingat pula bahwa sebuah tim Liga Premier tidak bisa merekrut pemain akademi dari sesama klub Inggris karena adanya larangan tersebut. Namun, mereka bisa mendatangkan pemain akademi dari klub di luar Inggris.

Kabar ini tentunya tak menyenangkan bagi Barcelona. Apalagi Eric Garcia sudah lama berada di klub itu, dan selalu menjadi salah satu dari pemain yang tampil bagus di Camp Nou.

Eric Garcia disebut-sebut sangat bagus di lapangan, di mana ia punya sikap kepemimpinan yang bisa diandalkan, di samping kemampuannya untuk membawa bola keluar dari belakang dan kehadirannya di lapangan walau ia bukan bek tertinggi. Dengan penandatanganan kontra Eric Garcia ini, City seakan berhasil menebus beberapa rasa frustrasi mereka setelah kehilangan Pablo Moreno, Ansu Fati dan Nico Gonzalez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here