Mantan AC Milan Pindah ke Liga China!

Adubola.com – Alexandre Pato, mantan pemain AC Milan yang terkenal karena wajahnya yang rupawan, akan segera pindah ke Liga China, demikian berita transfer terakhir, Sabtu.

Alexandre Pato - Villarreal

Adubola.comAlexandre Pato, mantan pemain AC Milan yang terkenal karena wajahnya yang rupawan, akan segera pindah ke Liga China, demikian berita transfer terakhir, Sabtu.

Villarreal, tempat Pato merumput beberapa bulan terakhir, telah menerima tawaran atas nama si pemain dari sebuah klub China dan mengizinkan sang pemain menyelesaikan kesepakatan itu.

Si pemain asal Brasil itu telah mencetak enam gol musim ini untuk The Yellow Submarine di semua kompetisi, sehingga menarik perhatian klub Tianjian Quanjian.

Klub China yang diasuh oleh Fabio Cannavaro saat ini tengah berada di Italia untuk menjalani pelatihan pra-musim mereka dan sang pemain berusia 27 tahun itu telah bergabung dengan mereka di sana untuk menyelesaikan transfer ini.

Dengan keberangkatan Pato, Villarreal kini harus mengalihkan perhatian mereka untuk mencari pemain penggantinya dan target utama mereka adalah striker Espanyol, Felipe Caicedo.

Si pemain Ekuador itu sudah mengetahui kepentingan Villarreal itu dan akan tertarik untuk pindah ke Estadio de la Ceramica. Sebegitu inginnya dia pindah sehingga agennya di Barcelona mencoba untuk menemukan solusi untuk melakukan transfer.

Alexandre Rodrigues da Silva (lahir 2 September 1989), umumnya dikenal sebagai Alexandre Pato atau hanya Pato, adalah pemain sepakbola profesional Brasil yang bermain untuk klub Spanyol Villarreal CF sebagai striker.

Pato memulai karirnya sebagai pemain junior untuk klub Brasil, Internacional, pada tahun 2000, melakukan debutnya pada tahun 2006 pada usia 16 tahun. Dia mencetak 12 gol dalam 27 penampilan dan membantu mereka memenangkan Piala Dunia Klub 2006.

Pada bulan Agustus 2007, ia pindah ke klub Italia, AC Milan. Pada tahun 2009, ia mencetak 18 gol dalam 42 pertandingan di semua kompetisi, yang membuatnya mendapatkan penghargaan Golden Boy dan Pemain Muda Terbaik. Selama musim 2010-11, ia membantu AC Milan memenangkan Serie A, di mana ia adalah pencetak gol terbanyak bersama klub dengan 14 gol dalam 25 pertandingan.

Pada Januari 2013, Pato kembali ke Brasil menandatangani untuk Corinthians di mana ia akhirnya memenangkan Campeonato Paulista dengan klub. Pada tahun 2014, Pato bergabung dengan klub São Paulo pada kesepakatan pinjaman dua tahun, di mana ia bermain sebanyak 95 pertandingan, mencetak 38 gol untuk klub. Pada bulan Januari 2016, Pato ditransfer ke klub Liga Inggris Chelsea pada kesepakatan pinjaman, sebelum pindah ke Villarreal.