Marcelo Samai Rekor Penampilan Juanito

123

Adubola.com – Marcelo bukukan rekor penampilan dalam pertandingan yang dilakoni Real Madrid di kandang Athletic Bilbao, Stadion San Mames, Sabtu (18/3) malam lalu. Tak tanggung-tanggung, bek asal Brasil ini berhasil samai rekor milik pemain legendaris El Real, Juanito.

Liga Spanyol - Marcelo Samai Rekor Penampilan Juanito

Adubola.com – Marcelo bukukan rekor penampilan dalam pertandingan yang dilakoni Real Madrid di kandang Athletic Bilbao, Stadion San Mames, Sabtu (18/3) malam lalu. Tak tanggung-tanggung, bek asal Brasil ini berhasil samai rekor milik pemain legendaris El Real, Juanito.

Marcelo kini bertengger di peringkat 20 dalam daftar penampilan sepanjang masa Real Madrid. Ia bermain penuh selama 90 menit melawan Athletic Bilbao di San Mames, dan berhasil samai catatan Juanito yang bermain dalam 284 pertandingan. Sebelumnya, penyerang legendaris Madrid yang meninggal dunia di usia 37 tahun itu, bermain di Santiago Bernabeu antara tahun 1977 hingga 1987.

Untuk bukukan catatan pertandingan sebanyak 284 pertandingan itu, Marcelo hanya butuh waktu 10 tahun. Ia juga telah menangkan tiga trofi LaLiga dan mencetak 20 gol dalam kompetisi tersebut.

“Semua yang kami pikirkan, kita harus terus kumpulkan poin dan tak berpikir soal keuntungan lain di sisa musim ini. Kami akan terus bekerja, dan sangat penting untuk berada di puncak klasemen sebelum jeda internasional,” ujar Marcelo dalam situs resmi Real Madrid.

“Bermain di sini (Stadion San Mames) selalu menyulitkan. Athletic memainkan bola dengan sangat baik, dan tahu benar bagaimana menjaga pertahanannya. Kami punya waktu untuk persiapkan pertandingan pekan ini, kami lakukan apa yang pelatih instruksikan kepada kami, dan kami menang. Sekarang ini kami makin dekati akhir musim, dan kita tahu semuanya akan berjalan dengan sangat, sangat sulit,” tambah Marcelo.

Adapun rekor penampilan terbanyak pemain Real Madrid di LaLiga, sampai saat ini masih dipegang Raúl Gonzalez sebanyak 550 pertandingan, Manuel Sanchís Huntiyuelo 523 pertandingan, dan kiper Iker Casillas 510 pertandingan.

Sementara para pemain yang catatan penampilannya ada di atas Marcelo adalah mendiang Manuel Velázquez Villaverde dengan 301 pertandingan, Gregorio Benito dengan 317 pertandingan and mendiang Ignacio Zoco dengan 318 pertandingan. Dalam daftar pemain asing yang berprestasi, Marcelo duduk di posisi ke dua di bawah Roberto Carlos, yang kantongi catatan penampilan sebanyak 370 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR