Marco Asensio Pertimbangkan Karirnya di Real Madrid

Bintang muda Real Madrid, Marco Asensio, mengaku akan membuka diri pada tawaran Liverpool, Arsenal atau Juventus, jika ia tak mendapat peran penting di skuad Los Blancos.

Marco Asensio
Marco Asensio

Berita Liga Spanyol – Gelandang serang Timnas Spanyol itu, Marco Asensio, memang berkembang pesat di Real Madrid. Selama musim pertamanya sebagai pemain El Real, Asensio tampil bersinar dan ikut mencetak gol di final Liga Champions awal bulan ini.

Pada akhir pekan lalu, Asensio juga tunjukkan kemampuannya bersama Timnas Spanyol dengan mencetak hattrick untuk Timnas Spanyol U-21 yang kalahkan Makedonia, 5-0, di Kejuaraan Eropa U-21.

Meski demikian, mantan pemain Real Mallorca itu tetap pertimbangkan perkembangan peranannya di skuad El Real. Menurut media Spanyol, Diario Gol, Asensio ingin mendapat jaminan bahwa ia akan mendapat peran lebih sebagai pemain kunci di Madrid.

Pemain berusia 21 tahun itu ingin mendapat kesempatan menjadi salah satu pemain terbaik dunia, sekaligus meminta pula besaran gaji yang sesuai dengan kemampuannya di lapangan. Tentunya, Asensio meminta gaji yang lebih tinggi yang disesuaikan dengan gaji para pemain di Liga Premier maupun klub-klub papan atas Serie A.

Diario Gol juga menambahkan, Asensio tidak akan ragu dengarkan -atau bahkan menerima tawaran dari klub lain, jika ia tidak menjadi pemain yang punya peran besar di Madrid. Asensio menyebut Liverpool, Arsenal dan Juventus sebagai klub-klub yang bakal masuk perhitungannya di musim mendatang.

Asensio mengaku tidak mau habiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan Madrid, setelah ia juga mendapat kepastian dari presiden Florentino Perez bahwa dia tidak akan dipinjamkan lagi ke Espanyol.

Awal bulan ini, Liverpool telah ajukan tawaran sebesar 43 juta Poundsterling atau sekitar Rp731 Miliar untuk Asensio. Jurgen Klopp melirik Asensio karena pelatih asal Jerman itu sangat ingin memperkuat opsi di lini serangnya, setelah The Reds dipastikan kembali ke Liga Champions musim depan.

Sementara Arsene Wenger, kemungkinan harus mencari pengganti sejumlah pemainnya seperti Mesut Ozil, Alexis Sanchez dan Alex Oxlade-Chamberlain di musim panas ini. Pelatih Arsenal itupun ingin datangkan Asensio untuk mengisi kekosongan di skuadnya.

Untuk saat ini, Asensio memang tetap bertahan di Real Madrid. Tapi, raksasa Spanyol itu harus penuhi tuntutannya, dan menjanjikan masa depan yang lebih cerah, jika tak mau Asensio pindah ke salah satu klub tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here