Marco Verratti Sempurna Untuk Barcelona

123

Fleksibilitas Marco Verratti di lini tengah akan membuatnya tambahan yang sempurna untuk pasukan Barcelona, kata mantan pemain Barca

Liga Spanyol  - Marco Verratti Sempurna Untuk Barcelona

Bintang Paris Saint-Germain Marco Verratti sangat cocok bermain di Barcelona, kata mantan penyerang Luis Garcia.

Verratti terus dikaitkan dengan Barca, yang diyakini sangat tertarik dengan gelandang tersebut, meski pemain Italia itu memiliki kontrak dengan raksasa Ligue 1 yang berlangsung hingga 2021.

Pemain berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa PSG akan tinggal dan melawan Barca jika raksasa Prancis tersebut menandatangani kontrak dengan pemain “juara”, namun kemudian dia membantah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

Mantan direktur sepakbola PSG Patrick Kluivert juga mengklaim Verratti ingin bergabung dengan Barca, namun klub ibukota tersebut enggan menjual aset berharga mereka.

Ditanya tentang upaya pengejaran Barca pada Verratti, Garcia, yang muncul dari akademi muda tim Catalan pada tahun 1998 dan bekerja untuk Optus saat Piala Konfederasi, mengatakan kepada Omnisport: “Dia adalah pemain lain yang bisa sesuai dengan filosofi Barcelona.”

“Dia sangat baik secara teknis. Dia tahu bagaimana untuk bergerak. Dia bisa bermain dalam peran yang berbeda .. Dia cocok di mana [Andres] Iniesta atau [Ivan] Rakitic bermain, tapi dia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan di samping [Sergio] Busquets.”

“Ini adalah sesuatu yang selalu dicari Barcelona. Pemain yang bisa bermain di posisi yang berbeda. Tidak hanya satu striker yang hanya bisa bermain sebagai penyerang sentral. Mereka selalu mencari pemain yang bisa tampil di berbagai sistem dan posisi.”

“Verratti cocok sekali dengan karakter dan kualitas itu.”

Biaya transfer senilai € 100 juta telah diperdebatkan untuk pemain eks Pescara itu, yang telah memenangkan empat gelar Ligue 1, Coupe de la Ligue dan Trophee des Champions sejak tiba di Parc des Princes pada tahun 2012.

Musim lalu, Verratti membuat 43 penampilan di semua kompetisi saat PSG diturunkan dari tahta oleh Monaco di Ligue 1.