Mengejutkan, 4 Pemain Barcelona Harus Tes Doping

Empat pemain Barcelona dikejutkan oleh tes doping secara acak pada Kamis (18/5) pagi waktu setempat.

Berita Liga Spanyol – Tes doping secara acak itu dilakukan oleh perwakilan layanan perlindungan kesehatan olahraga Spanyol. Secara mengejutkan, mereka dalam ke lapangan latihan Barcelona di tengah pekan ini.

Adapun para pemain yang menjalani tes doping tersbut adalah Jordi Alba, Marc-Andre ter Stegen, Denis Suarez dan Luis Suarez. Badan tersebut lakukan tes doping sesuai dengan jenis tes yang dilakukan UEFA.

Tes itu dilakukan sebelum latihan dimulai. Setelah itu, keempat pemain tersebut langsung ikuti sesi latihan seperti biasa bersama rekan-rekan satu timnya. Saat ini, Barcelona tengah persiapkan pertandingan terakhir mereka di ajang LaLiga, di mana Barca akan menjamu Eibar akhir pekan ini.

Sebelumnya, tes doping juga hentikan perayaan hattrick Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid, Rabu (3/5). Saat itu, Ronaldo bukukan tiga gol dan membawa Real Madrid menang 3-0 di leg pertama semifinal Liga Champions itu.

Ini jadi hattrick ke-47 yang berhasil dicetak Ronaldo dalam karirnya. Namun, setelah itu, pemain berusia 32 tahun itu langsung diminta lakukan tes doping oleh pihak UEFA.

Diungkapkan kapten Real Madrid, Sergio Ramos, Ronaldo tak ikuti perayaan kemenangan Madrid -sekaligus hattrick yang dibukukannya, usai pertandingan itu. Ia terpilih secara random untuk ikuti tes doping usai laga.

Adapun tes doping yang dilakukan UEFA usai pertandingan, tak pikirkan soal prestasi pemain yang bersangkutan. Itu sebabnya, di saat rekan-rekannya tengah rayakan langkah besar Madrid menuju final di Cardiff bulan depan, Ronaldo malah harus menepi dan berikan sampel urine-nya kepada petugas resmi.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here