Mudahnya Bekerja Sama dengan CR7 yang Selalu On-Fire

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Real Madrid bermain di kandang Celta Vigo, dan terus lanjutkan penampilan bagusnya. Ini membuat rekan satu timnya, Isco, tak segan-segan ungkap pujiannya untuk bintang asal Portugal itu.

Berita Liga Spanyol – Isco mengaku sangat mudah bermain dengan Ronaldo. Ia jadi penyuplai dua assist yang mendukung Ronaldo berhasil mencetak kemenangan tandang yang sangat penting bagi El Real di pengujung musim ini.

Madrid berhasil menang 4-1 di Balaidos. Ini berarti, Madrid hanya butuh satu poin lagi untuk amankan gelar juara LaLiga pertama mereka yang lepas sejak tahun 2012 lalu. Untuk itu, Madrid punya kesempatan mewujudkannya dalam laga kontra Malaga akhir pekan ini.

Isco juga tampil menawan bersama Madrid di musim ini, baik di ajang LaLiga maupun Liga Champions. Namun, pemain Timnas Spanyol ini tegaskan, kehadiran Ronaldo membuat hidupnya menjadi mudah.

“Sangat mudah bekerja sama dengan Cristiano. Semua yang anda harus lakukan hanyalah mainkan bola bersamanya, di sekitar wilayah pertahanan lawan, dan selanjutnya, serahkan saja padanya untuk menyelesaikannya,” ujar Isco dalam situs resmi Real Madrid.

Dalam laga ini, selain dua gol Ronaldo, Real Madrid juga kantongi gol Karim Benzema dan Toni Kroos. Ronaldo membawa Madrid memimpin lewat golnya yang ke-367 yang tercipta saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Gol ke-367 pemain berusia 31 tahun itupun jadi rekor gol terbanyak di antara lima liga papan atas Eropa, lampaui koleksi yang pernah dikantongi striker Inggris, Jimmy Greaves, di tahun 1971 lalu.

Ronaldo pun jadi pencetak gol ke dua Madrid di laga ini, tepatnya tiga menit seusai jeda. Koleksi gol Madrid kemudian bertambah lewat aksi Karim Benzema di menit 70 dan Toni Kroos, dua menit sebelum pertandingan selesai.

Sedangkan tuan rumah Celta Vigo, sebenarnya sempat mengejar di menit 62, lewat gol Iago Aspas, dan John Guidetti tujuh menit kemudian. Namun, sayangnya, Aspas diusir wasit tak lama setelah ia mencetak gol dan Celta pun harus bermain hanya dengan 10 pemain hingga laga usai.

Untuk bisa jadi juara musim ini, Madrid hanya butuh hasil imbang atas tim papan tengah, Malaga, di akhir pekan ini. Sedangkan rival beratnya, Barcelona, yang kini terlampaui tiga poin dan lengser ke peringkat dua, hanya punya satu pertandingan sisa di akhir pekan ini, yakni menjamu Eibar.

Jika Barcelona menang dan Madrid kalah dari Malaga, maka Madrid bakalan urung mengangkat trofi juara di musim ini. Pasalnya, meskipun punya koleksi poin sama, tapi Barcelona unggul head-to-head atas Madrid.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here