Mundurnya Luis Enrique Pengaruhi Barcelona? Tidak Juga ..

Adubola.com – Luis Enrique umumkan ia akan mundur dari kursi pelatih Barcelona di akhir musim ini. Apakah keputusan ini bakal pengaruhi permainan La Blaugrana? Begini komentar pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery ..

Adubola.com – Luis Enrique umumkan ia akan mundur dari kursi pelatih Barcelona di akhir musim ini. Apakah keputusan ini bakal pengaruhi permainan La Blaugrana? Begini komentar pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery ..

Menurut Emery, bakal mundurnya Enrique sama sekali tak akan pengaruhi permainan skuad El Barca. Terutama, ketika kedua tim bertemu lagi di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar di Camp Nou, Kamis (9/3) dinihari WIB mendatang.

Emery katakan, ia telah meminta agar anak asuhnya tetap waspada, karena Barcelona pastinya akan sangat berbahaya ketika tampil di kandang. Pernyataan mundur yang diungkapkan Enrique justru bisa berubah jadi pemicu bagi Lional Messi dan kawan-kawan untuk tampil lebih gahar dan persembahkan trofi akhir kepemimpinan pelatihnya tersebut.

Sejauh ini, PSG memang diuntungkan dan berpeluang lolos ke perempatfinal, setelah mereka berhasil membantai Barcelona 4-0 di leg pertama yang digelar di Paris.

Liga Spanyol  - Mundurnya Luis Enrique Pengaruhi Barcelona? Tidak Juga ..

“Saya hormati keputusannya (Luis Enrique). Tapi, itu tak akan pengaruhi pertandingan. Barcelona tetap tim kuat, lebih-lebih ketika mereka bermain di kandang. Kami tetap harus waspada,” tandas Emery seperti dilansir Bein Sport.

Untuk bisa melaju ke perempatfinal, skuad Emery hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah lebih dari lima gol. Tapi, seperti diberitakan sebelumnya, Barcelona mengaku tak akan menyerah dalam perjuangan merebut tiket ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini.

Hal itu diungkapkan striker El Barca, Luis Suarez, setelah sebelumnya Barcelona dipermalukan di kandangg Paris Saint-Germain, 0-4, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini.

Barca dijadualkan akan gantian menjamu PSG di leg ke dua yang akan digelar di Camp Nou Camp, tengah pekan depan. Tapi, sejauh ini tak ada tim yang berhasil melewati sebuah babak dan melaju ke babak berikutnya, setelah tim itu kandas 0-4. “Jika kami ingin membuat sejarah, kami harus bisa membalikkan situasinya. Kami tim terbaik di dunia. Jika ada tim yang bisa membalikkan situasi, tim itu adalah Barcelona,” tegas Suarez seperti dilansir BBC.

Barcelona tercatat sudah menangkan trofi European Cup atau Liga Champions sebanyak lima kali, dan selalu berhasil mencapai babak perempatfinal selama sembilan tahun berturut-turut. “Kalah di babak 16 itu sangat sulit dan menyakitkan. Memang akan sangat sulit, tapi itu tantangan yang menyenangkan,” tambahnya.

Pemain 30 tahun itu sempat ditanya mengenai tekanan yang dialami pelatih Luis Enrique. Pelatih asal Spanyol itu makin didesak untuk tinggalkan Camp Nou setelah kekalahan memalukan di PSG. Kontrak Enrique sendiri memang akan berakhir di pengujung musim ini. “Kami semua patut disalahkan dalam kekalahan itu. Kami tidak bermain dengan bagus dan kami semua bertanggung jawab atas apa yang terjadi,” tandas Suarez.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here