Nasib Real Madrid Bisa Bergantung Pada Sergio Ramos

28

Adubola.com – Kapten Real Madrid Sergio Ramos sudah mengembangkan kebiasaan mencetak gol penting di menit-menit akhir laga. Nanti malam bakal begitu jugakah?

Liga Spanyol  - Nasib Real Madrid Bisa Bergantung Pada Sergio Ramos

Adubola.com – Kapten Real Madrid Sergio Ramos sudah mengembangkan kebiasaan mencetak gol penting di menit-menit akhir laga. Nanti malam bakal begitu jugakah?

Real Madrid akan ketemu Celta Vigo pada leg kedua perempat final Copa Del Rey nanti malam. Tanggung jawab besar berada di bahu Sergio Ramos untuk membalikkan defisit 2-1.

The Merengues memiliki pekerjaan besar jika mereka ingin lolos ke semi final kompetisi piala domestik Spanyol tersebut setelah kalah di leg pertama 1-2 di kandang Bernabeu, Rabu lalu.

Kapten Real Madrid sudah terbiasa membuat serangan di menit terakhir dalam beberapa tahun terakhir. Contoh yang paling terkenal adalah final Liga Champions tahun 2014. Ramos mencetak gol penyama kedudukan pada menit terakhir waktu reguler yang memaksa perpanjangan waktu, sebelum akhirnya memenangkan pertandingan 4-1.

Awal musim ini, pemain Spanyol berusia 30 tahun itu menyamakan kedudukan lagi pada menit terakhir saat pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla, membantu klub untuk akhirnya menang 3-2.

Ramos mencetak gol kelima dan keenam musim LaLiga ini saat babak pertama pada Sabtu yang menjerumuskan Malaga ke kekalahan 2-1. Dalam melakukannya, mantan Sevilla menjadi pencetak gol tertinggi kedua sisi Real Madrid, di atas para striker klub seperti Karim Benzema, Alvaro Morata dan Gareth Bale.

Yang lebih mencolok mata, Ramos telah menjadi pemain dengan penampilan terbaik sejak pergantian tahun baru dan telah mencetak tiga kali – lebih dari rekan setim mana pun, termasuk Cristiano Ronaldo – meskipun gagal tampil dalam dua pertandingan pertama tahun ini.

Sergio Ramos García (lahir 30 Maret 1986) adalah seorang pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai kapten Real Madrid dan tim nasional Spanyol. Selain bek tengah, ia juga bisa bermain sebagai bek kanan.

Lulusan akademi Sevilla, Ramos kemudian menjadi andalan untuk Real Madrid. Dia memenangkan 13 penghargaan utama, juga menjadi salah satu top skor La Liga dari posisi defensif.