Wasit Spanyol Kejam pada Neymar? Ini Dia Sebabnya ..

Neymar tak bisa turun membela Barcelona di leg ke dua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, 8 Februari mendatang. Ini terjadi setelah pemain asal Brasil itu menerima kartu kuning ke tiga di ajang tersebut musim ini.

Neymar tak bisa turun membela Barcelona di leg ke dua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, 8 Februari mendatang. Ini terjadi setelah pemain asal Brasil itu menerima kartu kuning ke tiga di ajang tersebut musim ini.

Adubola.com – Ini bukan situasi yang baru sekali dialami pemain berusia 24 tahun itu. Ia sebelumnya sudah absen dalam pertandingan Liga Champions kontra Borussia Monchengladbach dan satu laga kontra Osasuna di ajang La Liga, semuanya akibat suspensi kartu.

Totalnya, bintang Barcelona itu telah menerima 11 kartu kuning dalam 26 pertandingan di musim ini.

Masalah yang sebabkan Neymar kerap diganjar kartu oleh wasit, sedemikian sering, diakibatkan seringnya penyerang itu melancarkan protes atas tekel-tekel yang dilakukan pemain lawan yang akhirnya tak diberi sanksi oleh wasit. Atau, ia juga sering berkali-kali mencecar atau mengejar pemain lawan yang dinilai telah menyerangnya.

Akibatnya, wasit kerap berpikiran bahwa Neymar ingin memprovokasi pemain lawan, dan ini ternyata sudah jadi asumsi tersendiri di antara para ofisial pertandingan di Spanyol. Terutama, mereka mengawal jalannya pertandingan yang dilakoni Barcelona, dan Neymar ada di dalamnya.

Selain itu, ternyata, ofisial pertandingan di Spanyol pun kerap berpikiran, Neymar ingin mendramatisir pelanggaran pemain lawan yang dilakukan terhadapnya. Itulah mengapa para wasit gampang mengeluarkan kartu kuning jika Neymar sudah ‘beraksi’ meminta agar seseorang yang jadi lawan telah lakukan pelanggaran terhadapnya.

Neymar mendapat kartu kuning saat ia lakukan diving dalam pertandingan kontra Real Sociedad, akhir Januari lalu. Itu sebenarnya hanya disebabkan oleh sebuah tekel. Barcelona pun meminta reward, tapi tak diindahkan wasit. Kini, ia juga harus jalani suspensi untuk laga semifinal ke dua di ajang copa.

Neymar tidak cenderung salahkan lawan, tapi ia telah melakukan dalam 16 dari 20 pertandingan liga sejauh ini. Tapi tekel atau tindakan yang dinilai melawan atau merugikannya, sudah terjadi sebanyak 69 kali, dengan rata-rata 4,31 per pertandingan.

Berikut ini daftarnya :

1 Neymar · Barcelona · 69 (4,31)
2 Petros · Betis · 57 (3,17)
3 Parejo · Valencia · 55 (2,89)
4 Samu Castillejo · Villarreal · 52 (2,89)
5 Franco Vázquez · Sevilla · 48 · (2,67)
6 Bruno Gama · Deportivo · 47 (3,36)
7 Pablo Hernández · Celta · 46 (2,88)
8 Vitolo · Sevilla · 46 (2,56)
9 Vela · R. Sociedad · 44 (2,32)
10 Raúl García · Athletic Club · 44 (2,32)

Neymar saat ini jadi pemain ke-52 dalam daftar pemain yang sering mendapat kartu kuning dalam sejarah La Liga. Tapi, di sisi lain, Neymar dinilai punya gaya permainan yang menawan. Dia sangat suka mendribel bola, bahkan jadi satu-satunya pemain yang paling sering  mendribel bola dibandingkan rekan satu timnya, Lionel Messi.