Hasil Survei : Neymar Tetap Pemain Paling Kaya di Eropa

86

Neymar jadi pemain paling bernilai di Eropa, di mana penyerang asal Brasil yang membela Barcelona itu bernilai sekitar 216 juta Poundsterling, atau sekitar Rp3,5 Triliun.

Liga Spanyol  - Hasil Survei : Neymar Tetap Pemain Paling Kaya di Eropa

Neymar jadi pemain paling kaya di Eropa, di mana penyerang asal Brasil yang membela Barcelona itu bernilai sekitar 216 juta Poundsterling, atau sekitar Rp3,5 Triliun.

Adubola.com – Hal ini diungkapkan sebuah survei baru mengenai pemain yang layak dianggap sebagai pemain yang paling kaya di Eropa. Obyeknya, 10 pemain dengan penghasilan lebih dari 100 juta Euro.

Neymar bahkan berada di depan rekan satu timnya, Lionel Messi, yang memiliki kekayaan 149 juta Pounds atau sekitar Rp2,4 Triliun.

Sementara, hanya para pemain Inggris yang ada di jajaran 10 besar, yakni dua pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Dele Alli. Kane sendiri memiliki kekayaan 122 juta Pounds atau sekitar Rp1,97 Triliun, sedangkan Alli 96 juta Pounds atau sekitar Rp1,6 Triliun.

Adapun Paul Pogba, pemain asal Prancis yang gabung Manchester United dengan rekor transfer dunia sebesar 89 juta Pounds pada musim panas lalu, dengan kekayaan 136,4 juta Pounds atau sekitar Rp2,2 Triliun.

Survei ini sendiri dilakukan oleh sebuah tim yang terdiri dari akademisi CIES Football Observatory, dengan menggunakan alogaritma nilai transfer. Mereka mengkalkulasikan nilainya dengan menggunakan kriteria yang termasuk penampilan dan karakteristik pemain, seperti umur dan lamanya kontrak. Demikian seperti dilansir BBC.

Sementara itu Cristiano Ronaldo, peraih empat Ballon d’Or dan trofi Pemain Terbaik Dunia/FIFA, berada di urutan ke tujuh dengan nilai kekayaan 111 juta Pounds atau sekitar Rp1,8 Triliun. Sedangkan rekan satu timnya, Gareth Bale berada di urutan ke-14 dengan nilai 73,8 juta Pounds, atau sekitar Rp1,19 Triliun, kurang dari nilai kekayaan sebesar 85,3 juta Pounds yang diberitakan padanya di klub La Liga itu pada tahun 2013 silam.

Pogba jadi satu-satunya pemain dari luar Spanyol yang berada di lima besar, dengan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, ada di peringkat tiga dengan 132 juta Pounds, dan pemain Barcelona, Luis Suarez, ada urutann ke lima dengan 127 juta Pounds.

Ada 42 pemain Liga Premier yang ada di 100 besar, termasuk bintang Chelsea Eden Hazard (89 juta Pounds), bintang Manchester United Anthony Martial (81 juta Pounds), andalan Manchester City Raheem Sterling (dengan 75 juta Pounds) dan bintang Leicester City, Jamie Vardy, dengan 45 juta Pounds. Gelandang West Ham United, Michail Antonio, berada tepat di posisi ke-100 dengan nilai kekayaan 31 juta Pounds.

LEAVE A REPLY