Neymar Desak Barcelona Boyong Pemain Brasil Ini

Neymar dilaporkan telah mendesak Barcelona untuk mengikat kontrak rekan setimnya di tim nasional Brasil. Siapa?

Barcelona telah banyak dikaitkan dengan transfer Paulinho, yang main mengesankan di Liga Super China setelah tampil mengecewakan saat bersama Tottenham Hotspur.

Media asal Spanyol, Cadena SER melaporkan awal pekan ini bahwa Barcelona mempertimbangkan tawaran yang lebih baik untuk pemain berusia 28 tahun itu setelah tawaran mereka sebelumnya sebesar 17 juta pound (setara dengan Rp 293 Milyar) ditolak.

Neymar yakin Paulinho akan sukses besar di Camp Nou dan berharap Blaugrana bisa menyelesaikan kesepakatan untuk rekan senegaranya tersebut.

Paulinho memiliki klausul pelepasan sebesar 35 juta pound (setara Rp 604 Milyar) dalam kontraknya di Guangzhou Evergrande, namun Barcelona enggan untuk menebus klausulnya tersebut.

“Paulinho adalah teman yang saya miliki di sepakbola,” kata Neymar kepada AS.

“Saya ingin dia menandatangan kontrak dengan Barca karena dengan pemain seperti dia yang juga adalah teman baik saya, kami akan menang banyak.”

Paulinho menghabiskan dua musim di Tottenham dan gagal untuk menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang layak dilabeli harga Rp 293 Milyar, namun ia tampil memukau di Liga Super China bersama Evergrande.

Gelandang asal Brasil itu telah mencetak 10 gol dan memberikan empat assist dalam 24 penampilannya di Evergrande musim ini.

Sementara itu superstar Barcelona, Lionel Messi telah menandatangi kontrak baru berdurasi empat tahun di Camp Nou pekan lalu.

Kapten Argentina itu disebut-sebut akan keluar dari Spanyol menyusul masalah tuduhan penggelapan pajak – namun Neymar sangat senang rekannya itu telah memutuskan untuk tetap tinggal.

“Saya sangat senang memiliki pemain terbaik di dunia bersama kami,” kata Neymar tentang perpanjangan kontrak Messi. “Sulit untuk memikirkan sepak bola tanpa dia.”