Neymar Disanksi 3 Pertandingan

Putusan sanksi atas kartu merah dan perilaku buruk Neymar dalam laga kontra Malaga, akhirnya lebih berat dari yang diduga sebelumnya.

Putusan sanksi atas kartu merah dan perilaku buruk Neymar dalam laga kontra Malaga, akhirnya lebih berat dari yang diduga sebelumnya.

Berita Bola, Liga Spanyol – Jika sebelumnya bintang Barcelona itu diperkirakan akan mendapat sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan, komisi disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akhirnya jatuhkan sanksi larangan bermain dalam tiga pertandingan kepada Neymar.

Pemain asal Brasil itu diusir keluar dalam laga kontra Malaga akhir pekan lalu, setelah ia mendapat dua kartu kuning. Tapi, bukan hal itu yang membuat Neymar harus menerima sanksi larangan bermain hingga tiga pertandingan.

Saat tengah berjalan menuju ruang ganti, Neymar melakukan aksi tepuk tangan ke arah hakim garis, dan ia dinilai telah menghina asisten wasit tersebut. Akibatnya, sanksinya ditambah dua pertandingan lagi, menjadi tiga pertandingan.

Wasit Jesus Gil Manzano ikut cantumkan perilaku Neymar dalam laga ini, dalam laporan pertandingan kepada komisi disiplin. Neymar pun harus membayar mahal perilaku buruknya dalam laga itu, dan sangat merugikan bagi Barcelona. Apalagi dalam laga kontra Malaga tersebut, Barcelona pun kalah 0-2.

Dengan sanksi tiga pertandingan itu, selain absen di laga El Clasico pada akhir April nanti, Neymar juga tak akan bisa bermain dalam dua pertandingan kandang melawan Real Sociedad pada 15 April, dan Osasuna pada 26 April 2017.

Sejauh ini, Barcelona dikabarkan akan ajukan banding atas sanksi yang diberikan RFEF kepada Neymar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here