Neymar Hampir Gabung Real Madrid

90

Bintang Barcelona, Neymar, ternyata hampir bergabung dengan Real Madrid. Berikut ini kisah mantan agennya!

Liga Spanyol - Neymar Hampir Gabung Real Madrid

Mantan agen Neymar mengakui, bintang asal Brasil itu hampir saja gabung ke Real Madrid sebelum tahun 2013 lalu. Hal itu bisa saja terjadi jika transfernya mengacu pada keinginan pribadi penyerang 25 tahun tersebut.

Namun pada akhirnya, Neymar bergabung dengan rival abadi El Real, Barcelona, di tahun 2013. Saat itu, ia jadi salah satu target transfer terpanas tim-tim papan atas di dunia. Neymar akhirnya tinggalkan Santos setelah habiskan masa 10 tahun di klub tersebut.

Lalu, mengapa Neymar gagal bergabung ke Santiago Bernabeu?

Diungkapkan mantan agennya itu, Wagner Ribeiro, Neymar bisa saja gabung dengan El Real jika sang ayah tak ikut tangani masalah transfer anaknya tersebut. Ribeiro juga akui, ia sebenarnya ingin menerima tawaran dari Bernabeu ketika itu.

“Saya berikan tawaran itu kepada Santos, tepatnya tawaran itu datang dari Chelsea dan Real Madrid. Sedangkan tawaran dari Barcelona, dibawa ayahnya. Saya sendiri ingin ia pindah ke Madrid, saya selalu bilang itu padanya,” ujar Ribeiro.

Menurut media Brasil, UOL, Ribeiro akui tawaran Real Madrid sebenarnya lebih menguntungkan, terutama untuk keuangan Santos. Untuk sang pemain, Real Madrid juga berikan tawaran yang menyenangkan. “Tapi Neymar yang putuskan untuk pergi ke Barcelona. Itulah tim yang diimpikannya,” tambahnya.

Ribeiro mengaku sudah jadi perwakilan Neymar sejak pemain itu masih berusia 12 tahun. Agen ini pula yang dapatkan dua kontraknya di Santos. Baru setelah ia jadi bintang di klub itulah, ayah Neymar ikut ambil bagian mengurusi berbagai hal terkait karir sepakbola putranya.

Di Barcelona, Neymar tampak sangat menikmati karirnya walau belakangan ia sempat diberitakan telah meminta untuk ditransfer ke Manchester United. Selama empat tahun membela raksasa Catalan tersebut, Neymar berhasil bukukan 68 gol dalam 123 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR