Neymar Hancurkan Barcelona, Minta Coutinho ke PSG

Neymar secara tak langsung membusukkan Barcelona setelah meminta target klub, Philippe Coutinho, bergabung dengannya di PSG.

Philippe Coutinho - Neymar
Philippe Coutinho - Neymar

Neymar sejauh ini berusaha meyakinkan rekan senegaranya Philippe Coutinho untuk meninggalkan Liverpool dan bergabung dengannya di Paris Saint-Germain.

Bintang Barcelona, Neymar, telah santer diberitakan akan segera meninggalkan Camp Nou musim panas ini. Pemain berusia 25 tahun itu menjadi tokoh utama kisah transfer sensasional musim panas ini.

PSG dikatakan siap untuk menebus klausul pelepasan Neymar sebesar 199 juta pound (Rp 3,47 Trilyun) dalam sebuah kesepakatan yang akan menghancurkan semua rekor transfer sebelumnya.

Barca telah diperkirakan akan mencoba mendatangkan Coutinho sebagai penggantinya, namun menurut media asal Spanyol, Sport, Neymar justru telah bertekad untuk membawa rekan senegaranya itu pindah ke Paris bersamanya.

Neymar telah meluangkan waktunya selama perjalanan pra-musim Barca ke Amerika Serikat untuk mengirim sejumlah pesan WhatsApp kepada Coutinho guna meyakinkannya untuk menolak tawaran klub asal Catalan tersebut.

Dia ingin bermain bersama rekan setimnya di timnas Brasil, yang dia kenal sejak berusia 14 tahun, dengan mengenakan seragam PSG musim depan.

Neymar telah mengatakan kepada PSG tentang keinginannya untuk bermain bersama teman baiknya, Coutinho, meskipun kesepakatan besar dua pemain ini akan membuat raksasa Prancis tersebut melanggar peraturan Financial Fair Play.

Itu membuat Barcelona berada dalam posisi yang jauh lebih baik untuk mendatangkan playmaker Liverpool itu, mengingat mereka akan menerima rejeki nomplok dari penjualan Neymar ke PSG.

Coutinho adalah target teratas Blaugrana untuk menggantikan Neymar dan dia akan sangat tertarik untuk pindah ke Catalonia serta mengisi kekosongan yang ditinggalkan Neymar meskipun teman baiknya itu menginginkan dia pindah ke ibukota Prancis.

Selain itu, ketertarikan Barca pada Coutinho juga dilakukan untuk membuat Neymar bahagia dan menambah jumlah pemain Brasil di klub akan membuatnya merasa lebih betah. PSG memiliki empat pemain Brasil di skuad inti mereka: Thiago Silva, Marquinhos, Lucas Moura dan Dani Alves. Juga ada pemain Brasil yang kini membela Italia, Thiago Motta.

Tapi klub Catalan melihat Coutinho sebagai pengganti ideal dan partner sempurna untuk Lionel Messi dan Luis Suarez, dan ketertarikan mereka terhadapnya benar-benar nyata.

Liverpool akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Coutinho di klub, meskipun sekarang tampaknya semakin mungkin bahwa masa depannya berada jauh dari Anfield.