Neymar ke PSG Cuma Sementara, Ujungnya ke Musuh Barcelona

Siapa sangka transfer heboh Neymar ke PSG cuma samaran. Nanti ia pindah lagi ke musuh besar Barcelona

Liga Spanyol  - Neymar ke PSG Cuma Sementara, Ujungnya ke Musuh Barcelona

Bintang baru Paris Saint-Germain, Neymar, ingin bergabung dengan Real Madrid meski pernah bermain untuk rival abadi mereka, Barcelona.

Barcelona kehilangan Neymar ke Paris Saint-Germain bulan lalu dengan biaya rekor dunia sebesar Rp 3,5 Triliun.

Banyak yang terkejut dengan keputusan tersebut, dengan Manchester United juga banyak dikaitkan dengan kepindahan pemain asal Brasil itu dari Nou Camp.

Tapi media asal Spanyol, Diario Gol mengisyaratkan bahwa Neymar mungkin menandatangani kontrak dengan PSG hanya sebagai klub sementara, untuk menjadi perantara kepindahannya ke Real Madrid.

Dikatakan bahwa pemain yang memiliki nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu ingin bermain untuk Real Madrid. Ia hampir saja bergabung kesana saat ia masih bermain untuk klub Brasil, Santos.

Barcelona tidak akan pernah menjual pemainnya secara langsung ke seteru berat mereka itu. Kepindahan Luis Figo pada tahun 2000 ke Real Madrid telah banyak menimbulkan kemarahan di Catalonia.

Dan Diario Gol mengatakan alasan kontraknya di PSG sangat dirahasiakan adalah karena pemain tersebut bersikeras mencantumkan klausul yang akan membuka pintu baginya untuk bisa pindah ke Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo, 32, terus menjadi bintang utama Los Blancos, tapi tidak dapat disangkal pemain asal Portugal itu memasuki tahun-tahun senja dalam karirnya.

El Real sepertinya berencana mengganti Ronaldo dengan Neymar yang berusia 25 tahun di masa depan.

Dan hubungan baik Florentino Perez dengan pimpinan PSG, Nasser Al Khelaifi, bisa membantu semua negosiasi yang diperlukan.

Namun, jika mereka benar-benar menginginkan pemain asal Brasil itu, mereka harus merogoh kocek mereka dalam-dalam.

Di Prancis tidak ada klausul penghentian kontrak (termination clauses) – sesuatu yang tidak diragukan lagi diinginkan oleh Barcelona agar bisa berlaku di Liga Spanyol.

PSG bisa menuntut lebih dari Rp 3,4 triliun yang mereka bayarkan untuk mendatangkan Neymar musim panas ini.

Dan itu akan membuat dia membuat sejarah lagi – menjadi pemain pertama yang dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia sebanyak dua kali berturut-turut.