Neymar ke PSG, Ini Komentar Barcelona!

Spekulasi mengenai karir Neymar kembali mengemuka. Kali ini, raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, disebut-sebut siap penuhi klausul pelepasan bintang Brasil itu yang nilainya mencapai Rp3,39 Triliun.

Barcelona pun tak mau tinggal diam megabintangnya dikabarkan akan hengkang ke klub lain. Juru bicara Blaugrana, Josep Vives, membantah bintang berusia 25 tahun itu akan tinggalkan Camp Nou dan gabung ke PSG.

Barcelona rupanya langsung bergerak untuk menenangkan kekhawatiran fans mereka, setelah Neymar dikabarkan tak nyaman di Catalan. Dalam beberapa waktu terakhir, masa depan Neymar memang jadi polemik di media massa setempat. Ia sebelumnya bahkan dikabarkan akan hengkang ke Manchester United.

“Kami tenang-tenang saja hadapi pemberitaan mengenai hal ini. Kami ingin Neymar tetap bertahan di sini, dan tetap bahagia seperti apa adanya dia saat ini,” ujar Josep Vives.

Selain itu, Barcelona juga sangat berharap Neymar akan berkembang bersama Blaugrana, karena dia pemain yang luar biasa. “Dia salah satu pemain terbaik di dunia, kami sangat bangga memilikinya, dan kami juga senang bersamanya, seperti halnya dia bersama kami,” tambahnya.

Neymar sendiri sudah ikuti sesi latihan Barcelona sejak ​Senin (17/7) pekan ini. “Kami ingin dia tetap menjadi bagian dari tim luar biasa yang kami miliki, di mana dia menjadi pemain kuncinya,” tandas Vives.

Dia juga menegaskan, Barcelona sama sekali tidak akan mempertimbangkan tawaran yang datang untuk Neymar. “Berapapun besarannya, kami bahkan tidak akan memikirkannya. Neymar sudah jadi bagian dari trio penyerang andalan kami, yang tidak ada bandingnya di dunia,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Neymar telah dipersenjatai klausul pelepasan sebesar 195 juta Poundsterling atau sekitar Rp3,39 Triliun. Tapi, PSG menyatakan siap penuhi klausul tersebut, meski mereka tetap serahkan keputusan akhirnya pada pemain asal Brasil itu.

Sejumlah laporan di Spanyol mengungkapkan, PSG kemungkinan akan pecahkan rekor transfer jika mereka berhasil memboyong Neymar ke Prancis pada musim panas ini. Namun, PSG harus menunggu apa yang jadi keputusan Neymar terkait karirnya di musim depan, ingin tetap di Barcelona atau hengkang ke Paris.

Saat ini, ayah Neymar bahkan dikabarkan sudah mulai jajaki kemungkinan puteranya itu merumput di Ligue 1 dan akan terbang ke Paris pada pekan ini. PSG sendiri sebelumnya lakukan tiga pendekatan, tetapi tidak ada yang membuahkan hasil. Kini, PSG diperkirakan bisa membuat kemajuan untuk pertama kalinya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here