Neymar Samakan Rekor Ferenc Puskas

Saat mencetak gol kedua ke gawang Deportivo Alaves di final Copa del Rey akhir pekan kemarin, Neymar berhasil samakan rekor Ferenc Puskas di tahun 1960-an lalu.

Neymar - Barcelona
Neymar - Barcelona

Berita Copa del Rey – Neymar kini jadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam tiga musim berturut-turut, setelah sebelumnya catatan ini hanya berhasil dibukukan Ferenc Puskas di era 60-an.

Selain membawa Barca selalu jadi juara Copa del Rey selama tiga musim berturut-turut, Neymar samai rekor Puskas yang juga terus mencetak gol di final Copa del Rey di tahun 1960, 1961 dan 1962. Pada Minggu (28/5) kemarin, Barca menang 3-1 atas Alaves, dan Neymar mencetak gol ke dua Blaugrana di laga final ini.

Barca sebelumnya kalahkan Athletic Bilbao di tahun 2015, dan Sevilla pada tahun 2016. Catatan inilah yang membuat Barca terus menerus bukukan gelar di tiga musim terakhir ini, di mana Neymar juga bukukan gol di dua final sebelumnya.

Tapi, walaupun kedua pemain itu sama-sama bukukan rekor tersebut, tapu raihan Neymar bersama Barcelona ternyata masih lebih bagus daripada Puskas. Pasalnya, dalam tiga final yang dilakoni Puskas bersama Real Madrid, pemain itu hanya berhasil persembahkan satu gelar juara. Sementara Neymar, berhasil berikan tiga gelar juara Copa del Rey kepada Barcelona selama tiga musim terakhir.

Tentunya, keberhasilan Barca mengangkat trofi juara Copa del Rey musim, benar-benar jadi penghibur bagi Barcelona, yang sebelumnya gagal pertahankan gelar juara LaLiga dan bukukan prestasi di Liga Champions. Apalagi, setelah final Copa del Rey ini, Barca akan ditinggal pelatihnya, Luis Enrique.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here