Neymar Rampungkan Transfernya ke PSG Pekan Depan

406

Setelah setujui kontrak lima tahun dengan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dikabarkan akan rampungkan proses transfernya dari Barcelona pada pekan depan.

Liga Spanyol  - Neymar Rampungkan Transfernya ke PSG Pekan Depan

Pemain depan Barcelona, Neymar, dilaporkan telah menyetujui kontrak dengan PSG, dan transfernya ke klub tersebut akan diselesaikan pada Senin (31/7) atau Selasa (1/8) pekan depan.

Masa depan pemain Timnas Brasil itu telah menjadi subyek spekulasi dalam beberapa pekan terakhir, setelah secara mengejutkan ia dilaporkan ingin keluar dari Camp Nou untuk dapatkan sebuah tantangan baru.

Ayah Neymar bahkan sudah berdiskusi dengan PSG, dan sekarang dia mengklaim puteranya itu akan teken kontrak lima tahun di raksasa Ligue 1 tersebut. Untuk kontrak sepanjang itu, Neymar akan hasilkan 27 juta Poundsterling atau sekitar Rp470,83 Miliar dalam setahun setelah pajak.

Transfer itu kemungkinan juga akan menjadi yang termahal di sepanjang masa, karena PSG bersiap untuk penuhi klausul pelepasan Neymar yang nilainya mencapai 197 Juta Pounds atau sekitar Rp3,39 Triliun, walau ada kesepakatan antara kedua klub tersebut.

Menurut laporan RMC, kesepakatan tersebut akhirnya bisa dirampungkan pada awal pekan depan, dengan beberapa rincian yang masih harus ditetapkan lagi. Barca sebelumnya tegaskan, Neymar tidak akan dijual Рmeski presiden klub Josep Bartomeu terdengar kurang meyakinkan saat berbicara mengenai pemain itu kemarin.

“Anda tahu, pemain yang putuskan apakah mereka ingin pergi, mereka bisa putuskan hal itu. Tapi sejauh ini, Barcelona ingin dia bertahan, kami membutuhkannya. Karena, jika kita ingin menang, tentunya kita butuh pemain terbaik,” ujar Bartomeu pekan lalu.

Masa depan pemain 25 tahun itu di raksasa Catalan tersebut juga tampak suram, setelah ia sempat berkelahi di lapangan latihan dengan rekan satu timnya, Nelson Semedo, yang menyebabkan Neymar tinggalkan sesi latihan itu dengan marah.

PSG sendiri sudah tunjukkan banyak ambisi di musim panas ini, dengan menargetkan sejumlah nama besar seperti Alexis Sanchez dan Kylian Mbappe. Namun, sejauh ini hanya penandatanganan Neymar yang bisa dibilang paling signifikan dan mungkin membuahkan hasil.

LEAVE A REPLY