Neymar Sedih Perlakuan Fans Barcelona

230

Pemain anyar Paris Saint-Germain Neymar mengaku sedih dengan kemarahan para fans FC Barcelona namun tetap bersikukuh pada keputusannya.

Liga Spanyol  - Neymar Sedih Perlakuan Fans Barcelona

Neymar yakin dirinya tidak bisa dipaksa untuk tetap berada di satu klub. Hal ini disampaikannya usai memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain.

Pemain sayap ini memutuskan untuk hijrah dari Camp Nou ke Parc des Princes dengan menebus sendiri klausul pelepasannya yang dipatok sebesar Rp 3,5 Trilyun pada Rabu (02/08) kemarin.

Kini ia sudah membubuhkan tanda tangan kontrak berdurasi lima musim ke depan dengan gaji sebesar Rp 940 Milyar per tahunnya.

Namun pembayaran klausul pelepasan itu sempat ditolak oleh otoritas Liga Spanyol, LFP, karena adanya tuduhan pelanggaran regulasi Financial Fair Play (FFP).

Bukan hanya kecurigaan pelanggaran FFP oleh PSG, para fans Barcelona pun kecewa dan mengungkapkan kemarahannya di akun jejaring sosial Neymar.

Bukan hanya di jejaring sosial, namun dalam jajak pendapat yang dilakukan Sport, 87 persen responden menganggap Neymar tidak menghargai Barcelona karena tetap membisu soal posisinya saat melakoni tur pra-musim klub ke Amerika pada bulan Juli kemarin.

Berbicara kepada ESPN, Neymar mengaku tidak berkewajiban untuk berkata apa-apa kala itu sebab belum ada kesepakatan apa pun pada saat itu.

Ia pun mengaku kebingungannya kala banyak pihak memintanya untuk tetap tinggal di Barcelona seakan-akan Neymar sudah membuat keputusan untuk hijrah ke PSG.

Pesepak bola berusia 25 tahun ini pun mencoba untuk memahami sudut pandang para fans, yang menurutnya menempatkan kecintaan pada sepak bola di atas segalanya.

Namun Neymar menolak disebut tidak menghargai Barca dan malah tidak terfikirkan untuk melakukan hal tersebut.

Ia pun mengaku sedih atas semua ucapan para fans dan juga pikiran para suporter yang menganggap kepergian dirinya secara salah.

Menurut Neymar, setiap pesepak bola memiliki motivasi berbeda-beda sehingga tidak bisa dipaksakan untuk tetap tinggal di satu tempat sebab ia menginginkan adanya tantangan baru.

Neymar merasa bersyukur atas semua kasih sayang para fans Barcelona dan mengaku sudah mengucapkan terima kasih kepada tim atas apa yang sudah mereka bantu selama ini di ruang ganti.