Neymar Terancam Absen di Laga El Clasico

Adubola.com – Neymar diganjar dua kartu kuning sebelum akhirnya dikartu merah dan diusir keluar dalam laga antara Barcelona kontra Malaga, Minggu (9/4) dinihari tadi.

Adubola.com – Neymar diganjar dua kartu kuning sebelum akhirnya dikartu merah dan diusir keluar dalam laga antara Barcelona kontra Malaga, Minggu (9/4) dinihari tadi.

Pertama, karena aksinya berlama-lama mengikat tali sepatu di sebelah pemain lawan yang akan melakukan tendangan bebas dan itu dinilai provokatif, lalu aksi tekel yang membahayakan pemain lawan. Bintang asal Brasil itu juga sempat terlihat menyindir dan bertepuk tangan ke arah hakim garis, saat ia akan tinggalkan lapangan.

Neymar diusir keluar dalam laga melawan Malaga, saat Barcelona juga alami kekalahan, 0-2. Sebelum insiden tali sepatu itu kembali dilakukan Neymar dalam laga ini, ia terlihat sampai berguling-guling tak tentu arah saat berusaha menghentikan permainan salah seorang pemain lawan di menit ke-65. Insiden tali sepatu itupun membuat wasit Gil Manzano putuskan, hal itu layak dikartu kuning.

Lalu, Neymar kembali berulah di menit 65, saat ia berusaha menghentikan laju Diego Llorente dengan menabraknya tubuhnya sendiri, ke arah Llorente yang tengah membawa bola. Hingga akhirnya, Manzano putuskan kartu kuning ke dua dan Neymar pun harus keluar lapangan.

Ulah Neymar tak berhenti sampai di situ. Saat berjalan keluar lapangan, Neymar bertepuk tangan sambil menyindir ofisial ke empat yang ada di pinggir lapangan.

Tampaknya, hal ini bisa membawa masalah besar bagi pemain berusia 24 tahun itu. Wasit Gli Manzano bahkan masukkan berbagai aksi Neymar di pertandingan ini, dalam laporan pertandingan yang akan diserahkannya kepada Komisi Disiplin maupun Asosiasi Sepakbola Spanyol.

“Pada menit 65, pemain (nomor 11) Neymar Da Silva Santos Jr, diusir keluar karena alasan: kartu kuning ke dua”, demikian laporan tersebut.

Laporan di menit 65 itu juga mendapat tambahan, “Setelah diusir keluar dan saat dia berjalan menuju lorong pemain ke ruang ganti, dia bertepuk tangan ke arah ofisial ke empat”.

Laporan wasit, termasuk aksi sarkasme yang dilakukan Neymar kepada ofisial ke empat, bisa membuat Neymar terkena sanksi larangan bermain cukup lama.

Neymar pastinya akan mendapat larangan bermain dalam satu pertandingan, akibat kartu kuning pertama.

Lalu, kartu kuning ke dua plus ejekannya terhadap pengawas pertandingan (ofisial ke empat), bisa membuatnya dihukum dua atau tiga pertandingan. Hal ini diatur dalam artikel 117 peraturan disiplin, yang bisa digunakan ofisial untuk terapkan sanksi terhadap Neymar.

Barcelona akan bertemu Real Sociedad pada aksi pekan depan, sebelum menggelar laga El Clasico pada 23 April. Ini berarti, Neymar hampir dipastikan akan absen dalam laga kontra Real Madrid di akhir bulan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here