Neymar Tuntut Barcelona ke Pengadilan Terkait Bonus Kesetiaan

Neymar menuntut Barcelona ke pengadilan terkait ‘Bonus Kesetiaan’ yang harusnya dikantongi pemain itu pada akhir Juli lalu.

Neymar berencana menggugat Barcelona ke pengadilan karena tidak mau bayarkan bonus kesetiaannya. Demikian laporan yang berkembang di Spanyol.

Setelah ia ditransfer ke Paris Saint-Germain dan pecahkan rekor dunia senilai Rp3,49 Triliun, kini bintang asal Brasil itu diberitakan tengah mengejar pembayaran ‘bonus kesetiaan’ dari Barcelona senilai 23,5 juta Poundsterling atau sekitar Rp411 Miliar yang menurutnya belum dibayarkan klub Catalan tersebut.

Meski sudah mendapat gaji di PSG sebesar 515 ribu Pounds per pekan setelah pajak, Neymar membantah bahwa tindakannya itu didasari motivasi uang. Pemain 25 tahun itupun setelah diresmikan sebagai pemain baru PSG pada Jumat (4/8) pagi waktu setempat.

“Saya tidak pernah termotivasi uang,” katanya. “Itu juga salah satu keputusan paling sulit yang pernah saya buat, karena saya berada di klub hebat di Barcelona, ​​saya cinta Barcelona,” ujar Neymar ketika itu.

Namun menurut surat kabar Spanyol, Sport, Neymar dan penasihatnya berencana untuk mengejar Barcelona sampai ke pengadilan, untuk dapatkan bonus kesetiaan yang pernah dijanjikan El Barca akan dibayarkan pada akhir Juli lalu, tapi sampai saat ini belum diberikan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Laporan itu juga menyebutkan, Neymar akan menerima jumlah tersebut sesuai dengan kontraknya di Barcelona pada tanggal 31 Juli 2017. Karena pengacaranya tidak menghentikan kontraknya di Barca terhitung sampai 3 Agustus, tim Neymar percaya pemain itu berhak mendapatkan uang tersebut.

Tapi, pimpinan Barca melihatnya secara berbeda. Masih menurut Sport, tampaknya pertarungan mengenai ‘Uang Kesetiaan’ yang diminta Neymar karena ia telah memperpanjang kontraknya pada Oktober tahun lalu tersebut, akan diperjuangkan lewat pengadilan.

Pasalnya, kesepakatan kontrak baru Neymar itu sendiri akhirnya berubah sengit dan pahit untuk Barca. Neymar bertahan kurang dari satu tahun di Camp Nou, setelah penandatanganan kontrak barunya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here