Paulinho Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik di Dunia

Gelandang anyar Barcelona, Paulinho, sebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia meski ia percaya suatu hari nanti Neymar bisa gantikan posisi bintang asal Argentina itu.

Selamat Tinggal Barca - Lionel Messi
Selamat Tinggal Barca - Lionel Messi

Paulinho jadi salah satu pemain yang berkesempatan merumput bersama Lionel Messi dan Neymar. Paulinho merupakan rekan anyar Messi di Barcelona musim ini, sementara ia juga menjadi rekan Neymar di Timnas Brasil.

Paulinho akui, dirinya merasa mendapat keistimewaan bisa bermain bersama kedua pemain itu. Namun, ia menilai Messi masih menjadi pemain terbaik di dunia saat ini.

Meski demikian, Paulinho percaya Neymar punya level yang tak jauh berbeda dan berkesempatan gantikan posisi Messi sebagai pemain terbaik di masa depan.

“Saya punya kesempatan bermain bersama Neymar di tim nasional,” ujar Paulinho dalam konfrensi pers jelang laga melawan Olympiacos di Liga Champions.

“Sekarang saya dapat kesempatan bermain bersama Messi. Dia pemain yang berbeda, tapi dialah pemain terbaik di dunia. Ketika anda bermain bersama pemain terbaik di dunia, anda hanya perlu lakukan apa yang anda perlu lakukan, untuk membuatnya jadi yang terbaik serta pastikan bola sampai kepadanya secepat dan sesering mungkin,” tambahnya.

“Messi telah banyak membantu saya. Keduanya [Messi dan Neymar] adalah pemain yang sangat bagus. Saya hanya bisa katakan tentang keistimewaan saya bisa bermain bersama keduanya. Pekerjaan saya di sini, membantu Messi terus menjadi pemain terbaik di dunia. Dengan Neymar, anda tidak tahu apa yang terjadi besok, dua atau tiga tahun mendatang. Mungkin pada akhirnya dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia,” tandas Paulinho yang pernah berlaga di Tottenham Hotspur itu.

Sejak didatangkan Barcelona dari Guangzhou Evergrande pada musim panas lalu, Paulinho telah mencetak dua gol, dan seluruhnya terjadi di Liga Spanyol. Gelandang 29 tahun itu mengakui, dirinya sempat kesulitan menyesuaikan diri dengan permainan Barca. Namun, pelan-pelan ia mulai temukan kepercayaan diri.

“Saya harus akui, pada awalnya sulit untuk menyesuaikan diri dengan gaya sepakbola yang dimainkan di Barca,” lanjutnya.

Liga Spanyol  - Paulinho Sebut Lionel Messi Pemain Terbaik di Dunia

“Namun berkat dukungan dan bantuan yang saya terima dari rekan setim, sekarang saya merasa sangat percaya diri, tenang dan yakin akan peran saya dalam filosofi permainan di sini,” tambahnya.

“Ketika saya datang ke Barca, saya sadar banyak orang yang meragukan saya, mereka sama sekali tidak yakin. Namun, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, hal itu tidak mengganggu saya. Saya ingin tunjukkan pada rekan setim saya di sini, karena mereka-lah orang-orang yang ingin saya datang,” ujar Paulinho.

“Saya hanya lakukan pekerjaan saya, saya tenang-tenang saja, saya hormati pendapat orang lain, tapi saya ambisius. Bagi saya, hal terpenting adalah membantu rekan setim menangkan gelar dan pertandingan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here