Pelatih Barcelona Mundur, Begini Respons Pep Guardiola

1292

Pelatih Barcelona Luis Enrique mundur di akhir musim ini. Dan mantan manajer legendaris Blaugrana, Pep Guardiola, menyampaikan reaksinya. Begini …

Liga Spanyol  - Pelatih Barcelona Mundur, Begini Respons Pep Guardiola

Adubola.com – Pelatih Barcelona Luis Enrique mundur di akhir musim ini. Dan mantan manajer legendaris Blaugrana, Pep Guardiola, menyampaikan reaksinya. Begini …

Pelatih Manchester City itu merenung sejenak dan melihat kondisi di mantan klubnya saat ia membahas keputusan Luis Enrique untuk pergi dari Barcelona pada akhir musim.

Meskipun hubungan dengan klub Catalan itu sangat mendalam mengingat jumlah raihan trofinya selama berkarir di Camp Nou, Guardiola terutama berbicara sebagai seorang penggemar.

“Sebagai penggemar, saya sangat sedih karena kami kehilangan pelatih yang sempurna untuk Barcelona,” kata Guardiola soal Luis Enrique.

“Saya mengatakan itu terutama karena kepribadiannya, karena karakternya.”

“Selama tiga musim, timnya memainkan sepak bola yang luar biasa. Yang bisa saya lakukan adalah berterima kasih atas apa yang dia lakukan untuk tim saya.”

“Sebagai pelatih, saya mengerti keputusan itu sepenuhnya dan ingin mendoakan dia yang terbaik.”

Luis Enrique menyatakan pengunduran dirinya itu pada konferensi pers pasca laga, usai melihat timnya membantai Sporting Gijón 6-1, Rabu malam waktu setempat.

Sang pelatih akan dikenang dengan baik karena sudah memenangkan dua gelar juara Liga Spanyol, dua Copa del Rey dan satu trofi Liga Champions tahun 2015 sejak menggantikan Gerardo Martino pada tahun 2014.

Namun Enrique saat ini berada di bawah tekanan besar sejak kekalahan telak 4-0 melawan Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions mereka.

 

“Saya tidak akan berada di Barcelona musim depan,” kata Luis Enrique, yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini, pada konferensi pers pasca-pertandingan.

“Saya perlu istirahat. Saya ingin berterima kasih kepada klub untuk kepercayaan yang telah tunjukkan pada saya. Itu adalah tiga tahun yang tak terlupakan.”

 

LEAVE A REPLY