Pelatih Incaran Arsenal Perpanjang Kontrak

Perpanjangan kontrak pelatih Atletico Madrid berusia 47 tahun ini jadi pukulan besar bagi Arsenal, dan klub lain yang minati jasanya.

Liga Spanyol  - Pelatih Incaran Arsenal Perpanjang Kontrak

Diego Simeone sudah teken kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Atletico Madrid, yang akan mempertahankannya hingga 2020 mendatang. Pelatih itu sebelumnya telah lama diincar Arsenal dan beberapa tim papan atas Eropa lainnya.

Juru taktik asal Argentina tersebut dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini, setelah ia harus bekerja dengan sedikit anggaran di Atletico Madrid dibandingkan dengan saingannya di Real Madrid dan Barcelona.

Simeone telah berada di Vicente Calderon sejak 2011 lalu, membimbing Los Rojiblancos meraih gelar LaLiga pada musim 2013/14, dan dua kali masuk final Liga Champions.

Simeone juga berhasil membawa Atletico menang di Liga Europa dan Copa del Rey, di mana torehan ini jadi salah satu prestasi Simeone yang lainnya. Ia telah membangun klub itu hingga memiliki daya juang tinggi, dengan pertahanan kuat dan telah meraih banyak kesuksesan. Meski demikian, Atletico jadi klub yang sering kehilangan pemain bintangnya yang pindah ke klub-klub Eropa lain yang dinilai lebih mapan.

Kontrak Simeone telah kedaluwarsa pada akhir musim ini, dengan The Gunners yang menjadi klub terakhir yang sering dikaitkan sebagai calon pelamarnya, di tengah-tengah keraguan atas posisi Arsene Wenger musim lalu.

Chelsea dan Manchester City juga sempat dikaitkan dengan Simeone di masa lalu, seperti juga Inter Milan, salah satu klub yang pernah ia bela saat masih aktif menjadi pemain.

Namun perpanjangan kontrak ini telah menjadi dorongan besar bagi pendukung Atletico, karena Simeone telah berkomitmen pada klub itu selama beberapa musim berikutnya. Tentu saja, para suporter Atletico sangat berharap, kontrak baru itu bisa memacu lebih banyak kesuksesan Atletico di masa mendatang.